Peristiwa Daerah

HSN 2020, Pemkab Lamongan Jaring Bakat Lewat Lomba

Minggu, 18 Oktober 2020 - 16:16 | 89.75k
Herry Pranoto, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan sekaligus Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) 2020, Minggu (18/10/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Herry Pranoto, Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan sekaligus Ketua Panitia Hari Santri Nasional (HSN) 2020, Minggu (18/10/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPemkab Lamongan telah menyelenggarakan lomba-lomba dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional atau HSN 2020 untuk menjaring dan menumbuhkan bakat santri dan anak-anak di Lamongan.

Hal itu disampaikan, Penjabat Sekretaris Kabupaten Lamongan sekaligus Ketua Panitia Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020, Herry Pranoto.

“Hari santri tahun ini akan kita peringati dengan lomba-lomba, istilahnya kerennya Got Talent yakni menjaring dan menumbuhkan bakat para santri yang ada di Kabupaten Lamongan,” ujar Herry Pranoto, Minggu (18/10/2020).

Herry menjelaskan, lomba yang diselenggarakan diantaranya Lomba banjari, lomba pidato dan baca kitab suci Al-Qur’an.

“Lomba sudah berjalan. Untuk final lomba banjari, Senin (19/10/2020) besok dan final lomba pidato dan baca kitab Selasa (20/10/2020) yang diselenggarakan secara live streaming di Gedung MUI Kabupaten Lamongan,” katanya.

Herry menjelaskan, Hari Santri Nasional diperingati setiap 22 Oktober dan pada tahun 2020 ini menggunakan tema Santri Sehat, Indonesia Kuat. Dikarenakan peringatan ini dilaksanakan masih dalam masa pandemi Covid-19.

“Santri dan anak-anak yang ada di Lamongan dapat termotivasi untuk tetap selalu menjaga kesehatannya dengan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan, sehingga santri dapat tetap sehat,” ucapnya.

Tepat pada tanggal 22 Oktober 2020, Herry menuturkan, Pemkab Lamongan akan mengadakan sarasehan di Pendopo Lokatantra dengan mengundang jajaran forkopimda.

“Hari H nya akan ada sarasehan di Pendopo secara live streaming untuk memperingati Hari Santri Nasional,” akunya.

Dia juga menyampaikan, seluruh kegiatan HSN 2020 di Kabupaten Lamongan dilaksanakan secara virtual sesuai dengan protokol kesehatan untuk menjaga kesehatan. "Karena sedang masa pandemi, maka semua peringatan hari santri harus menerapkan protokol kesehatan,” tutur Herry. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES