Politik Pilkada Serentak 2020

PBB se-Kabupaten Sidoarjo Panaskan Mesin Partai Menangkan Kelana-Astutik

Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:44 | 69.30k
Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto saat menghadiri deklarasi dukungan PBB Sidoarjo di Fave Hotel, Minggu (18/10/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Calon Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto saat menghadiri deklarasi dukungan PBB Sidoarjo di Fave Hotel, Minggu (18/10/2020). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik (Kelana-Astutik) terus mendulang dukungan dari berbagai kalangan. Kali ini, Pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) se-Kabupaten Sidoarjo solid menyatukan suara dalam forum konsolidasi dan silaturahmi bersama Kelana di Fave Hotel Sidoarjo, Minggu (18/10/2020). 

Kelana nampak hadir bersama Ketua Tim Pemenangan Haji Masnuh dan Pasukan Kobra. Ia juga mendapat sambutan hangat dari para pengurus partai serta yel-yel kemenangan. 

Menggunakan kemeja putih, Kelana mengapresiasi ketulusan sekaligus memuji solidaritas pengurus partai. 

"PBB adalah partai dengan soliditas yang tinggi. Saya mengenal orang-orang dari PBB adalah orang-orang yang cerdas, bekerja keras dan berkomitmen tinggi. Itulah kenapa ketika PBB mengusung saya, langsung saya sujud syukur," ungkap Kelana.

Partai Bulan Bintang

Ia bersyukur karena partai memiliki niat yang sama, bekerja keras bagi Sidoarjo tercinta. Sebab, Kabupaten Sidoarjo dengan wilayah sangat luas dan potensial memiliki berbagai kompleksitas sekaligus potensi alam dan sumber daya manusia yang dinamis. 

"Di sinilah tugas kita semua untuk membangun Sidoarjo agar menjadi wilayah harapan, wilayah yang berkemajuan," ujarnya. 

Semua harapan tersebut, tegasnya, bisa terwujud jika saling bersatu, bersinergi dan saling bekerjasama total memenangkan Kelana-Astutik pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. 

"Kerjasama yang menyatu ini harus terbuka, dengan perasaan ikhlas dan berkomitmen tinggi," tandasnya. 

Salah satu kunci memenangkan percaturan bisa terjalin melalui komunikasi serta segera turun untuk meyakinkan warga agar memilih paslon Kelana dan Dwi Astutik. 

"Saya bersedia menjadi orang yang diberi mandat untuk memimpin Sidoarjo ke depan. Kesungguhan kawan-kawan PBB sangat menentukan keberhasilan dari apa yang kita harapkan, apa yang kita ingin kemenangan di Pilbup Sidoarjo," terangnya disambut tepuk tangan meriah.

Senada, Haji Masnuh meminta doa agar Kelana-Astutik bisa memimpin Sidoarjo serta meminta PBB merapatkan barisan pemenangan.

"Saya mohon tidak hanya yang hadir saja nanti mencoblos nomor tiga. Akan tetapi saya mohon dengan semua keluarga dan tetangga kanan kiri depan belakang untuk memenangkan Kelana-Astutik," imbau Masnuh. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC PBB Kabupaten Sidoarjo Adila Swasdika Putra mengungkapkan, acara ini merupakan wujud komunikasi internal partai dan konsolidasi memperteguh pilihan. Partai Bulan Bintang memutuskan untuk mendukung Kelana dan Dwi Astutik. 

"Tentunya pertimbangan kita terkait visi misi beliau yaitu mewujudkan Sidoarjo makmur sosial, makmur ekonomi dan makmur infrastruktur," terangnya. 

Kelana-Astutik dinilai merupakan sosok yang paling pas untuk memimpin Sidoarjo lima tahun ke depan dengan kombinasi atau komposisi pasangan nasionalis religius, entrepreneur pendidik, praktisi akademisi dan politisi. 

"Walaupun diusung oleh PDI Perjuangan dan PAN yang warnanya merah, tapi Insya Allah dalamnya hijau," tambahnya. 

Oleh sebab itu, Adila menginstruksikan seluruh infrastruktur personal dengan Pimpinan Cabang PBB Kabupaten Sidoarjo dan PAC PBB Sidoarjo untuk mendukung dan memenangkan Kelana-Astutik pada Pilkada 2020.

Ketua DPW PBB Jatim Ir H  M Masduki menambahkan, konsolidasi merupakan ilmu penting dalam segala bidang. 

"Saat ini kita sudah punya ketetapan hati untuk menjadikan Kelana-Astutik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo," ungkapnya.

Ia menegaskan, dalam amanah Ketua Umum DPP PBB Yusril Izha Mahendra melalui surat resmi, bahwa setiap anggota wajib bersatu padu memenangkan calon kepala daerah yang diusung partai. 

"Karena  bagi PBB amanah ini bukan main-main, harus dijalankan secara serius. Jangan ada yang miring-miring, nggak boleh. Itu bukan karakter kita," jelasnya. 

Bahkan, lanjutnya, Yusril bersama tim di pusat total mendukung pasangan diusung termasuk dalam bantuan hukum. 

"DPP PBB siap mem-back up calon yang diusung dalam menghadapi persoalan hukum bahkan jika harus melalui sengketa di Mahkamah Konstitusi," tegasnya. 

Dominasi milenial pada PBB Sidoarjo diharapkan dapat menjadi andalan memanaskan mesin kemenangan Kelana-Astutik. "Saya kira kawan-kawan muda menjadi mesin yang bisa kita andalkan," ucap Masduki menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES