Politik

Cabup Kediri Mas Dhito Akan Kembangkan Wisata Desa di Kabupaten Kediri

Minggu, 18 Oktober 2020 - 15:22 | 52.30k
Cabup Kediri Mas Dhito saat berdialog dengan warga yang berada di wisata desa Sumber Kembangan Ngasem kabupaten Kediri. (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Cabup Kediri Mas Dhito saat berdialog dengan warga yang berada di wisata desa Sumber Kembangan Ngasem kabupaten Kediri. (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Calon Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana terus menggelar kampanye untuk memenangkan pilkada 9 Desember 2020. Kali ini cabup Kediri, yang akrab dipanggil Mas Dhito mengunjungi Sumber Kembangan di Desa Wisata Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Minggu (18/10/2020).

Mas Dhito mengungkapkan, sumber-sumber wisata yang ada di Kabupaten Kediri ini, sekarang sudah menjamur hampir setiap desa itu punya sumber wisata tapi problemnya satu. Yakni setiap sumber wisata ini harus memiliki pembeda antara satu dengan yang lainnya.

"Kalau jenengan lihat itu, hampir antara satu dengan satu yang lain sumber itu hampir mirip-mirip semua, dan daya jual atau atraksi yang ditawarkan itu sama, sedangkan ini dalam sektor pariwisata harus ada sektor pembeda, harus ada daya jual yang lebih,” ungkap Mas Dhito.

Sedangkan untuk mendukung potensi desa wisata tersebut maka selanjutnya perlu adanya konsep agar keberadaan pariwisata desa di Kabupaten Kediri dapat semakin ditingkatkan dan dikembangkan.

“Makanya nanti kita akan konsep kan bersama-sama dengan dinas pariwisata, tentunya dalam hal ini untuk mengkonsepkan supaya sumber-sumber ini punya pembeda antara satu dengan yang lainnya, dan melihat keterkaitan potensi dengan bandara di Kabupaten Kediri yang saat ini sedang proses pembangunan," pungkasnya.

Sebelumnya, Mas Dhito juga mengunjungi lomba burung perkutut yang digelar setiap sebulan sekali di Kecamatan Ngasem kabupaten Kediri. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES