Peristiwa Daerah

Warga Surabaya Temukan Tanaman Mirip Bunga Bangkai di Pot Jemani

Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:57 | 152.12k
Tanaman mirip bunga bangkai tumbuh di pot bekas tanam jemani milik warga Maspati, Surabaya, Minggu (18/10/2020). (Foto: Dok. Pribadi Maspati)
Tanaman mirip bunga bangkai tumbuh di pot bekas tanam jemani milik warga Maspati, Surabaya, Minggu (18/10/2020). (Foto: Dok. Pribadi Maspati)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Warga Maspati 4 Nomor 51 Surabaya digegerkan dengan temuan tunas tanaman mirip bunga bangkai (Amorphophallus titanium) di pot halaman rumahnya. 

Diki selaku pemilik rumah awalnya tidak menyangka jika bunga tersebut merupakan sejenis tumbuhan langka. Ia melihat tunas bunga tumbuh dan mekar di pot yang ia tanami bunga jemani atau sejenis gelombang cinta pada 5 Oktober 2020 lalu. Setelah mekar ia baru menyadari jika tanaman itu adalah bunga bangkai.

Mirip Bunga Bangkai 2

"Kaget juga sih awalnya nggak percaya kan masih tumbuh tunas dan bunga bangkai kok tumbuh di pot," kata Diki kepada TIMES Indonesia, Minggu (18/10/2020). 

Namun dalam dua minggu belakangan bunga tersebut terus mekar. Lantas ia membagikan foto di WhatsApp Group (WAG). Bahkan saat ini, tanaman mirip bunga bangkai tersebut telah tumbuh dengan tinggi sekitar 60 sentimeter. 

"Saya coba post di WAG. Temen-temen bilang itu bunga bangkai, setelah tahu itu bunga bangkai tetep saya siram tiap hari," tambahnya. 

Diki mengaku hingga detik ini belum banyak tetangga yang mengetahui. Ia berjanji tetap akan merawat bunga tersebut selama tidak mengganggu orang banyak atau ada orang sekitar yang merasa keberatan .

"Karena kalau memang itu benar bunga bangkai kan bau. Tapi kalau bukan bunga bangkai dan tidak bau, tetap saya rawat mbak," jelasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES