Peristiwa Daerah

Wali Kota Pagaralam Salurkan Bantuan Sosial Beras PKH Kemensos RI

Minggu, 18 Oktober 2020 - 14:04 | 62.86k
Wali Kkota Pagaralam Alpian Maskoni menyalurkan BSB PKH berasal dari Kemensos RI, kepada keluarga penerima manfaat  (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)
Wali Kkota Pagaralam Alpian Maskoni menyalurkan BSB PKH berasal dari Kemensos RI, kepada keluarga penerima manfaat (Foto: Asnadi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH menghadiri acara peluncuran kegiatan penyaluran dan penditribusian Bantuan Sosial Beras (BSB) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia di Aula Kantor Camat Dempo Selatan.

Penyaluran BSB PKH Kemensos RI ini, sebagaimana diamanatkan Undang-undang 1945 Pasal 34 ayat 1, bahwa fakir miskin dan anak-anak terlantar di pelihara oleh negara, Undang-undang ini menegaskan bahwa pentingnya upaya penanggulangan kemiskinan.

Kak Pian Minggu (18/10/2020) mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan, baik itu berasal dari Pusat melalui Kementerian Sosial, Pemerintah Provinsi dan Kota Pagaralam dalam upaya untuk menanggulangi permasalahan kemiskinan melalui penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat.

“Patut kita syukuri bahwa bantuan sosial beras ini, dapat teralokasi untuk Kota Pagaralam, tentunya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH), dalam menghadapi dampak dari pandemi Covid-19,” ucap Kak Pian.

Lebih jauh Kak Pian juga berharap, dengan program jangka pendek ini, akan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran keluarga miskin. Proses penyaluran bantuan sosial beras pada bulan Oktober ini, akan segera di distribusikan di seluruh kelurahan dalam wilayah Kota Pagaralam.

“Ini diperuntukan bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) sebanyak 3.607 KPM, dengan jumlah yang diterima KPM untuk periode Agustus, September dan Oktober adalah sebanyak 45 kg beras atau 15 kg dalam satu periode,” ucap Kak Pian.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Pagaralam juga mengintruksikan para Camat dan Lurah, agar dapat berperan aktif dan ikut membantu mengawasi pelaksanaan penyaluran dan penditribusian Bantuan Sosial Beras tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES