Peristiwa Daerah

Goweser Jombang Berbagi Paket Sembako kepada Sejumlah Penyandang Gangguan Jiwa

Minggu, 18 Oktober 2020 - 12:49 | 74.03k
Pemberian paket sembako secara simbolis oleh Ketua Goweser Jombang kepada ketua yayasan GKC Sumbermulyo, Jogoroto, Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Pemberian paket sembako secara simbolis oleh Ketua Goweser Jombang kepada ketua yayasan GKC Sumbermulyo, Jogoroto, Jombang (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANGGoweser Jombang yang tergabung dalam Prei Loyo Ontel Community (Plonco) membagikan puluhan paket sembako ke sejumlah penyandang ganggungan jiwa di Griya Cinta Kasih (GKC) Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Minggu (18/10/2020).

Sebelum sampai ke GCK, para goweser berkumpul di Lapangan Pulo pukul 06.00 WIB. Setelah itu, para goweser berangkat menuju Sumbermulyo. Sampai di GCK sekitar pukul 08.30 WIB, sebelumnya mereka sempat berkunjung ke SDN Sumbermulyo 1 untuk senam bersama.

Goweser Jombang 2

Kemudian berbagai sembako yang terbungkus kardus dan dibawa menggunakan mobil pick up serta diberangkatkan dari lapangan Pulo Lor yang ikuti oleh 70 anggota Goweser Plonco yang berbaris berjajar di depannya.

Koordinator Goweser Plonco, Adi Waluyo (53) warga jalan Teuku Umar no 76 Pulo Lor Jombang mengatakan, kegiatan ini merupakan bakti sosial yang menjadi agenda komunitas goweser Plonco. Ia mengaku mendapatkan sumber donasi yang berasal dari iuran dari setiap anggota komunitas.

"Ini merupakan kegiatan tali asih atau bakti sosial. Alhamdulillah, puluhan sembako ini hasil iuran dari anggota dan bantuan dari lembaga Lazisnu Jombang," katanya kepada TIMES Indonesia (18/10/2020).

Donasi tersebut diberikan langsung kepada ketua Yayasan OGDJ GCK secara simbolis. Bantuan berupa sembako dan beberapa alat kebersihan tersebut ditujukan untuk membatu meringankan kebutuhan para penyandang ODGJ.

Goweser Jombang 3

"Semoga ke depan dari semakin banyak yang ikut membantu, terutama dari lembaga-lembaga yang ada di Jombang," ucap Adi.

Sementara itu, Ketua Yayasan GCK Jami'in (50) menyebut sangat berterimakasih kepada para anggota goweser yang sudi memberikan bantuan. "Terimakasih, tentunya ini sangat membantu kami dalam memenuhi keperluan merawat para ODGJ," bebernya.

Selama ini, Jami'in merawat 180 ODGJ dari berbagai daerah. Diantaranya 30 perempuan dan 150 laki-laki. Di tempatnya Jami'in di bantu oleh relawan. Dengan adanya bantuan ini, ia hanya bisa membalas dengan doa dan ucapan terimakasih.

"ODGJ ini dari berbagai daerah ditampung di tempat ini, ada 12 ruangan yang digunakan untuk menampung serta kamar mandi untuk pria dan wanita. Bantuan seperti alat kebersihan dan makanan jelas sangat meringankan kami," tuturnya.

Hadir juga dalam kegiatan, anggota Komisi D DPRD Kabupaten Jombang, Didit Trisupriyatno. Saat dikonfirmasi ia sangat mendukung kegiatan bakti sosial seperti ini. Menurutnya, aktivitas seperti ini yang seharusnya bisa ditingkatkan ke depannya.

"Dia mengapresiasi kegiatan sosial goweser Jombang membagikan puluhan paket sembako ke sejumlah penyandang ganggungan jiwa tersebut. "Ini menandakan bahwa banyak masyarakat Jombang yang peduli dengan sekitarnya. Meskipun para goweser  ini berasal dari berbagai daerah di Jombang, namun semangatnya yang patut di contoh generasi muda," bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES