Politik

Ketum PDI Perjuangan Minta Kader BMI Punya Jiwa Kepeloporan dan Outward Looking

Minggu, 18 Oktober 2020 - 11:09 | 43.96k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: PDIP)
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: PDIP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, berpesan agar organisasi sayap Banteng Muda Indonesia (BMI) punya pandangan keluar (outward looking) dan memiliki kepeloporan serta selalu membangun optimisme apalagi di ditengah pandemi Covid-19.

"Ruang politik itu dinamis dan diharapkan bisa menyentuh hal-hal elementer menyangkut hidup dan kehidupan serta menguasai ilmu pengetahuan. Itulah harapan yang disampaikan Ibu Megawati," pesan Megawati yang disampaikan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulis, Minggu (18/10/2020).

Hasto mengatakan kepeloporan anak muda yang bergabung di BMI dari berbagai latar belakang diharapkan meningkatkan harkat kemanusiaan. Kepada BMI, Megawati juga mengingatkan sebagai pemenang dua kali pemilu legislatif segala sesuatu itu butuh konsolidasi dan tantangan sekarang lebih berat karena pandemi covid.

"Ibu Megawati mengingatkan pandemi Covid ini belum tahu kapan berakhir. Sementara implikasinya khususnya sektor perekonomian sangat terasa. PDIP termasuk BMI komit hadir di tengah rakyat sehingga harus aktif turun ke bawah," lanjut Hasto.

Mengingat peran Indonesia pada tahun 1955 melalui Konferensi Asia Afrika, Hasto berharap BMI harus punya pandangan geopolitik dan memiliki outward looking. "Indonesia itu luas dan besar. Kita negara kepulauan terbesar di dunia," kata Hasto saat menyampaikan pesan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES