Indonesia Positif

Satgas TMMD Kodim Sintang Bantu Memasyarakatkan Giat Siskamling

Kamis, 15 Oktober 2020 - 18:58 | 34.39k
(Foto: ajp.TIMES Indonesia)
(Foto: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SINTANG – Bangunan baru Pos Kamling di Dusun Nanga Sekapat Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau Tengah telah selesai. Saat ini tengah dilengkapi dengan instalasi listrik untuk mendukung kegiatan pengamanan di masyarakat.

Pos Kamling tersebut merupakan bangunan baru yang dibangun warga setempat bersama Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang dalam upaya meningkatkan keamanan lingkungan.

“kegiatan sistim keamanan lingkungan (Siskamling) harus terus digalakkan dilingkungan masyarakat, Sebab, melalui siskamling sangat efektif meminimalisasi terjadinya tindak kejahatan,” ujar anggota Satgas TMMD, Kopda Rudi, Kamis (15/10/2020).

Dikataknnya keamanan dan ketertiban lingkungan sangat penting. Maka dari itu untuk mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman perlu dibangun pos kamling disetiap daerah agar giat poskamling dapat terus digalakan.

“Ini adalah upaya agar masyarakat senantiasa meningkatkan kepedulian terhadap pentingnya keamanan dan ketertiban dalam masyarakat terutama pada lingkungan tempat tinggal,” pungkasnya,”  (1205/Sintang)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES