Indonesia Positif

Anggota Satgas TMMD 109 Kodim Sintang Mengunjungi Pengrajin Tikar

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 18:37 | 40.40k
(Foto: ajp.TIMES Indonesia)
(Foto: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SINTANG – Kegiatan TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang sudah hampir selesai. Hal ini di manfaatkan oleh anggota Satgas TMMD 109/Sintang untuk melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga guna untuk terus terjalinnya rasa kekeluargaan. Sehingga setelah kegiatan TMMD 109/Sintang ini selesai ada kenangan tersendiri bagi anggota satgas dengan warga Desa Tirta Karya, Kamis (15/10/2020).

Seperti yang sedang di lakukan Kopda Wahyudi, yang sedang berkunjung ke salah satu rumah pengrajin tikar yaitu rumah Ibu Tina.

Ibu Tina adalah salah satu pengrajin tikar rotan di Desa Tirta Karya yang masih melestarikan kerajinan ini dan terus di lakukannya secara turun temurun.

Di sela-sela Ibu Tina menganyam tikar rotan, Kopda Wahyudi meminta untuk di buatkan juga sebuah gelang dari anyaman rotan untuk kenang-kenangan.

"Ibu Tina bolehkan saya minta untuk di buatkan gelang dari anyaman rotan untuk kenang-kenangan saya nanti selepas kegiatan TMMD 109/Sintang ini?" kata Kopda Wahyudi.

"Tentu boleh nak, Ibu akan membuatkan gelangnya untukmu", jawab Ibu Tina dengun senyuman.

Ini menunjukkan bahwa warga Desa Tirta Karya sangat senang dan bangga kepada Satgas TMMD 109/Sintang yang sudah membangun desanya, hal itu dapat di lihat, warga dengan senang hati membuatkan sebuah hadiah untuk kenang-kenangan anggota Satgas TMMD 109/Sintang. (1205/sintang)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES