Peristiwa Daerah

Hari Santri Nasional 2020, Warga Probolinggo Mancal Bareng Kiai dan Wali Kota

Minggu, 18 Oktober 2020 - 10:37 | 100.11k
Wali Kota Probolinggo mancal bareng kiai dan warga dengan memakai sarung, untuk memperingati Hari Santri Nasional 2020 (foto: Ryan/TIMES Indonesia)
Wali Kota Probolinggo mancal bareng kiai dan warga dengan memakai sarung, untuk memperingati Hari Santri Nasional 2020 (foto: Ryan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Beragam kegiatan dilakukan untuk memperingati Hari Santri Nasional 2020. Di Kota Probolinggo, Jatim, warga memperingatinya dengan mancal atau gowes bareng kiai dan Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Mancal bareng dilakukan Minggu (18/10/2020) dari kantor wali kota di Jl. Panglima Sudirman, menuju Klinik Kesehatan NU Kota Probolinggo di Jl. Mastrip dengan jarak tempuh sekitar 7,5 kilometer.

Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah dan Gus Moh. Haris; Katib PWNU Jatim, KH. Syafruddin Syarif, Anggota DPRD Jatim, Ahmad Hilmi; dan Wawali Probolinggo, HM. Soufis Subri ikut dalam acara mancal.

KH Moh Hasan Mutawakkil Alallah

Peserta mengenakan masker untuk melindungi diri dari penularan Covid 19. Juga mengenakan sarung, busana khas kaum santri.

Sesuai dengan tajuk acara: Mancal Bareng Kiai dan Pak Wali dalam Hari Santri Nasional 2020, dan Kampanye Memakai Masker.

KH. Mutawakkil mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2020 dilakukan serba terbatas karena berlangsung di tengah Pandemi Covid 19. Namun itu tidak mengurangi semangat untuk memperingatinya.

"Pandemi ini merupakan pelajaran dari Allah SWT, betapa berharganya nikmat kesehatan," pesannya kepada peserta gowes di garis finish.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan, peringatan HSN menjadi penyemangat persatuan ulama dan umara dalam berkontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara.

Wali Kota Probolinggo mancal bareng kiai a

Menurutnya, perjuangan santri dulu dan sekarang berbeda. Perjuangan atau jihad zaman sekarang adalah menjadi pelopor kesehatan.

Kegiatan olah raga, sambil mengampanyekan protokol kesehatan merupakan salah satu contohnya. Acara mancal Hari Santri Nasional 2020 ini juga menjadi ajang pengenalan Klinik Kesehatan PCNU Kota Probolinggo yang segera diluncurkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES