Peristiwa Daerah

Kampanyekan Hidup Sehat, Penggemar Folding Bike dan Minion Jember Gowes Bareng Keliling Kota

Minggu, 18 Oktober 2020 - 10:25 | 127.67k
Peserta Gowes Bareng Komunitas Folding Bike dan Minion memulai rute perjalanan di Lippo Plaza Jember, Minggu (18/10/2020). (Foto: Ahmad Muklisin/TIMES Indonesia)
Peserta Gowes Bareng Komunitas Folding Bike dan Minion memulai rute perjalanan di Lippo Plaza Jember, Minggu (18/10/2020). (Foto: Ahmad Muklisin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERLippo Plaza Jember, Jawa Timur menggelar Gowes Bareng Komunitas Folding Bike dan Minion. Acara yang berlangsung pada Minggu (18/10/2020) pagi itu mendapatkan antusias dari masyarakat, khususnya pada "aktivis" gowes pengguna Folding Bike dan Minion Bike.

Lebih dari 190 pesepeda yang berasal dari komunitas Folding Bike dan Minion ikut memeriahkan acara ini.

Lippo Plaza Jember 2

Marcomm Manager Lippo Plaza Jember Ray mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut adalah untuk mengajak masyarakat untuk selalu tetap hidup sehat dan tetap berolahraga, meskipun di era pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Ray juga menerangkan bahwa selain gowes bersama, peserta juga melakukan kampanye hidup sehat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, kegiatan gowes bareng tersebut juga diisi dengan aksi bagi-bagi masker kepada masyarakat.

"Rute dari acara gowes ini sendiri dimulai dari Lippo Plaza Jember dilanjutkan ke Alun-Alun Jember, kemudian ke Mastrip sampai nanti ke lampu merah Argopuro dan nanti finish-nya kembali ke Lippo Plaza Jember," ujar Ray.

Dia juga menuturkan bahwa yang ikut serta dalam kegiatan ini bukan hanya berasal dari Jember saja.

Tapi juga ada yang berasal dari luar kota seperti Lumajang, Bondowoso bahkan Banyuwangi.

"Dalam rangka memberikan semangat dalam acara ini kami juga memberikan hadiah berupa jam tangan kesehatan, voucher, sembako, dan lain sebagainya," imbuh Ray.

Ervan salah satu peserta dalam Gowes Bareng Komunitas Folding Bike dan Minion yang digelar Lippo Plaza Jember tersebut menuturkan, dirinya mengikuti acara tersebut tidak hanya untuk mengisi waktu di akhir pekan. Namun juga untuk menjaga stamina tubuh agar tetap fit.

"Memang setiap akhir pekan saya bersama teman-teman satu komunitas selalu gowes bareng. Rutenya pindah-pindah. Makanya dengan adanya kegiatan gowes dari Lippo Plaza Jember ini, kami seneng benget. Karena bertemu lebih banyak orang dengan hobi yang sama," ujarnya.

Peserta lainnya, Ryan dari komunitas minion bike di Jember menambahkan bahwa penggemar minion bike di Jember sudah cukup banyak. Baik yang telah bergabung di dalam komunitas maupun yang tidak bergabung.

Karena itu, menurutnya kegiatan gowes bareng dari Lippo Plaza Jember ini menjadi sarana dan ajang untuk mempertemukan oara penggemar gowes, khususnya dari kalangan pengguna minion bike. "Bahkan karena acara ini juga, kita bisa bertenu dengan pengguna folding bike. Tadi saya sempat sharing atau cerita-cerita soal sepeda yang dimiliki dan saling tukar nomor kontak," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES