Indonesia Positif

Bantu Warga Berkemas, Satgas TMMD Ringan Tangan

Kamis, 15 Oktober 2020 - 20:33 | 18.13k
Bantu Warga Berkemas, Satgas TMMD Ringan Tangan
Bantu Warga Berkemas, Satgas TMMD Ringan Tangan

TIMESINDONESIA, SINTANG – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1205 Sintang sangat rajin menjalin kedekatan dengan warga di Desa Sasaran hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Seperti yang dilakukan prada Indra terhadap warga Desa Tirta Karya Kecamatan Ketungau tengah. Anggota Satgas TMMD ini sigap membantu warga  pemilik rumah berkemas-kemas usai pelaksananaan ibadah di rumahnya, Rabu (14/10/2020) kemarin malam.

Tindakannya itu tentu semakin memikat hati rakyat di desa sasaran. “saya diajarkan untuk selalu ringan tangan. Dan sejak kecil sudah diedukasi  untuk beres-beres jadi ini sudah jadi kebiasaan,”ujarnnya.

Dia mengatakan warga desa sasaran TMMD sangat ramah dan mau menjalankan protokol kesehatan seperti yang diedukasikan satgas TMMD.

“Ibadah itu pastinya ramai, masyarakat kumpul-kumpul. Sebelum mulai kita ingatkan kembali supaya mematuhi protokol kesehatan dan itu terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ami pemilik rumah menyampaikan terima kasih atas bantuan Prada Indra sebelum dan setelah pelaksanaan ibadah. “Saya jadi ndak enak hati, tapi pak TNI ini sigap membantu,” ujarnya. (1205/Sintang)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES