Gaya Hidup

Seru, Final Kompetisi E-Sport PUBG Mobile di Jember Tayang di Bioskop

Minggu, 18 Oktober 2020 - 09:21 | 167.60k
Peserta kompetisi E-Sport yang diselenggarakan HIPMI Jember tengah adu kebolehan bermain PUBG Mobile bersama. (Foto: HIPMI Jember for TIMES Indonesia)
Peserta kompetisi E-Sport yang diselenggarakan HIPMI Jember tengah adu kebolehan bermain PUBG Mobile bersama. (Foto: HIPMI Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Final kompetisi E-Sport, PUBG Mobile dalam HIPMI Euphoria Cinema Competition berlangsung meriah di Kota Cinema Mall (KCM) Jember, Sabtu (17/10/2020) malam. Kompetisi yang diselenggarakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Jember itu ditayangkan langsung di layar bioskop.

Sehingga hal tersebut menambah kesan keseruannya berkali-kali lipat.

Penonton pertandingan final kebolehan berperang dalam PUBG Mobile dari layar bioskop malam itu, juga tak henti-hentinya berdecak kagum. Dan sesekali terdengar mereka berkomentar ala komentator pertandingan dalam sepak bola.

KOmpetisi-PUBG-Jember-q.jpg

Ketua Panitia Fandy Setia Laksana mengatakan 3 peserta yang keluar sebagai juara dari kompetisi E-Sport tersebut. Ditambah dengan adanya 2 juara ekstra.

"Ada 3 juara yang akan kami ambil yakni juara satu, dua, dan tiga. Kemudian ada juga juara untuk kategori Most Skill dan Favourite Team," kata Fandy kepada TIMES Indonesia.

Fandy menuturkan bahwa animo masyarakat, khususnya dari kalangan penggemar E-Sport atau olahraga elektronik di Jember dan sekitarnya terhadap kompetisi tersebut cukup besar.

Namun, dia berharap animo atau antusias masyarakat di cabang olahraga yang tergolong baru di Indonesia ini dapat semakin besar.

"Dan kami juga butuh wadah agar E-Sport ini dapat semakin berkembang," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua HIPMI Cabang Jember Nur Rizal Arif saat ditemui di lokasi acara tersebut.

Nur berharap agar kompetisi E-Sport di Jember dapat semakin populer. Sehingga, stigma negatif dari masyarakat terhadap E-Sport selama ini dapat digantikan dengan dampak positifnya.

"Banyak konten-konten kreator dari Youtuber tentang E-Sport. Selain itu bagi yang masih sekolah atau kuliah ini, hobinya dapat tersalurkan dengan baik melalui kompetisi E-Sport ini sendiri," imbuhnya.

Kompetisi unjuk kebolehan bermain game daring, PUBG Mobile dalam HIPMI Euphoria Cinema Competition di KCM Jember ini berlangsung selama tiga hari. Yakni sejak 14 - 17 Oktober 2020.

Sedikitnya 200 peserta yang datang dari Jember maupun luar wilayah Jember ikut serta di dalam kompetisi E-Sport yang digelar HIPMI Cabang Jember ini. Acara tersebut juga meriah dengan adanya pertunjukan musik, serta bazar UMKM. Meski meriah, panitia penyelenggara tetap memberlakukan protokol kesehatan Covid-19 seperti mewajibkan seluruh pengunjung mengenakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan atau mengenakan hand sanitizer. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES