Gaya Hidup

Washlet Toto Laris Manis di Amerika Serikat Karena Pandemi Covid-19

Minggu, 18 Oktober 2020 - 08:07 | 82.01k
Washlet seperti ini yang sekarang merubah pola hidup warga Amerika Serikat di tengah pandemi Covid-19.(FOTO: The Asahi Shimbun)
Washlet seperti ini yang sekarang merubah pola hidup warga Amerika Serikat di tengah pandemi Covid-19.(FOTO: The Asahi Shimbun)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Toilet washlet dari Jepang yang dilengkapi bidet agar  bisa membasuh bagian belakang pengguna dengan air hangat, laris manis dibanjiri pembeli dari Amerika Serikat di tengah pandemi Covid-19.

Toilet itu diproduksi Toto Ltd. Biasanya permintaan Amerika Serikat terhadap toilet ini rendah karena orang Amerika akrab dengan penggunaan kertas toilet di dalam kamar kecilnya.

washlet 2

Karena itu seperti dilansir di The Asahi Shimbun, rumah Amerika juga tidak memiliki outlet listrik di toilet mereka, sehingga sulit untuk memasang aashlet di sana.

Namun sejak pandemi Covid-19, mereka mulai kehabisan kertas toilet di outlet-outlet yang biasa menyediakan.

Permintaan terhadap washlet meningkat dua kali lipat antara Januari hingga Juni tahun ini. 

"Bahkan di Amerika Serikat, orang-orang panik membeli tisu toilet pada bulan Maret, sehingga mereka menjadi kekurangan. Sejak saat itu, semakin banyak orang yang tertarik dengan washlet," kata Vice President Toto USA Holdings Inc., Katsuhito Nojima.

Kini washlet laris manis di sana. Meskipun ada rintangan kebijakan tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19, namun Toto di Amerika Serikat masih melihat peningkatan pesanan. "Orang-orang menggunakan rumah mereka sebagai kantor karena pandemi, dan gaya hidup mereka berubah," tambah Nojima. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES