Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Hadirnya Satgas TMMD di Desa Tirta Karya, Membuka Minat Anak-anak Untuk Bercita-cita Menjadi Anggota TNI

Kamis, 15 Oktober 2020 - 14:40 | 19.08k
Hadirnya Satgas TMMD di Desa Tirta Karya, Membuka Minat Anak-anak Untuk Bercita-cita Menjadi Anggota TNI
Hadirnya Satgas TMMD di Desa Tirta Karya, Membuka Minat Anak-anak Untuk Bercita-cita Menjadi Anggota TNI
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, SINTANG – Senangnya anak anak Desa Tirta Karya, saat anggota Satgas TMMD Kodim Sintang singgah di Paud Suluk Kasih, tempat dimana mereka memulai sekolahnya. Mereka sangat antusias dengan kedatangan anggota Satgas TMMD, terlebih lagi ikut serta membersihkan lingkungan Paudnya, Kamis (15/10/2020).

Aldi, salah satu dari mereka terus bertanya kepada salah satu anggota Satgas tentang cita citanya dulu sewaktu masih kecil. Pertanyaan tersebut tentu membuat tawa segenap anggota Satgas yang ada karena saat ini mereka telah menjadi anggota TNI. tapi untuk menyenangkan Aldi dan temannya, Serda Nofel menjawabnya dengan tersenyum. 

" Dulu sewaktu kecil, om bercita cita menjadi tentara, dan karena mau terus belajar dengan baik dan menuruti nasehat orang tua, akhirnya cita cita om kesampaian, " ungkap Serda Nofel. 

Kalian pun bisa seperti om, tidak pria tidak wanita, mempunyai kesempatan yang sama asal kalian serius belajar dan bisa menjaga kesehatan badan. Kalau diantara kalian ada yang bercita cinta menjadi anggota TNI dan hal itu kalian lakukan, tidak ada hal yang mustahil, pasti cita cita kalian kelak bisa tercapai, " pesannya. 

Apa yang dikatakan oleh Serda Nofel, di cerna dengan baik oleh anak-anak Desa Tirta Karya ini. Sambil berlalu dari tempatnya, sekelompok anak-anak ini berlari tertawa senang sambil memegang ranting kayu sambil bermain tembak tembakan. Ternyata, hadirnya anggota TNI di desa ini, membuka minat anak anak di pelosok pedesaan untuk meraih cita citanya menjadi seorang anggota TNI. (1205/Sintang)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES