Indonesia Positif

Untuk Hasil Terbaik, Ini yang Dilakukan Satgas TMMD Kodim Sintang pada Operator Alat Berat

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 21:21 | 71.19k
Prada Yugo, anggota Satgas TMMD Kodim Sintang saat memberi arahan pada operator alat berat (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Prada Yugo, anggota Satgas TMMD Kodim Sintang saat memberi arahan pada operator alat berat (Foto: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SINTANG – Kinerja operator alat berat yang diterjunkan di program TMMD Reguler 109 Kodim 1205/Sintang terus mendapat pengawasan dari Tim Satgas.

Meskipun saat ini pekerjaan TMMD 109 Sintang, sasaran jalan dari desa Wira Yuda menuju Tirta Karya sudah mencapai 85 persen namun Arahan serta petunjuk masih tetap diberikan, demi hasil pekerjaan yang maksimal dan sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur (SOP).

Anggota Satgas TMMD 109 Sintang Prada Yugo, menjelaskan bahwa Pengawasan, dan pengamanan perlu dilakukan secara ketat. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelancaran alat berat dalam bekerja.

"Satgas TMMD 109, perlu melakukan pengawasan, sekaligus memberikan arahan kepada para operator alat berat. Sehingga tugas pembukaan jalan sesuai prosedur operasional," terang Prada Yugo kepada awak media di lokasi TMMD 109, Kamis (15/10/2020) lalu.

Selain itu menurut Prada Yugo, arahan dan petunjuk dari Satgas TMMD, terhadap para operator alat berat, guna meminimalisir kecelakaan kerja. Karena di Kegiatan TMMD 109 Sintang ini, keselamatan kerja harus menjadi nomor satu.

“Saat bekerja, kami harus bersungguh-sungguh. Sebab, inti pembukaan jalan baru sasaran TMMD 109 Sintang  ini ada di pundak alat berat. Untuk itu, kerjanya harus maksimal dan baik sesuai harapan,” ujarnya.

Lebih Lanjut Yugo menyebutkan, baik tidaknya hasil pembuatan jalan baru TMMD 109 Sintang ini berada di tangan operator alat berat, dan pengawasannya. Untuk itu, Ia berharap, agar mereka bekerja sesuai SOP.

“Tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan sebaik mungkin. Itu adalah amanah dan harus dilakukan dengan ikhlas dan segenap kemampuan. Berikan karya terbaik TMMD 109 Sintang, untuk dikenang dihati masyarakat,” tutup Yugo. (1205/Sintang)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES