Wisata

Indahnya Taman Bunga di Kaki Gunung Ciremai Majalengka

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 23:33 | 265.59k
Taman Bunga yang berada di lereng kaki Gunung Ceremai, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Taman Bunga yang berada di lereng kaki Gunung Ceremai, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKATaman bunga yang berada di lereng kaki Gunung Ceremai itu menjadi alternatif wisata bagi keluarga di akhir pekan.

Berada di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Beragam bunga warna-warni siap memanjakan mata pengunjung yang bermain ke sana.

Tiket masuk ke taman bunga tersebut juga cukup murah. Hanya dengan Rp 20 ribu untuk satu orang, pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil beswafoto.

Taman Bunga yang berada di lereng kaki Gunung Ceremai a

Berada di lereng kaki Gunung Ciremai, dengan ketinggian 1500 meter diatas permukaan laut dengan suasana yang sejuk sekaligus dimanjakan dengan warna warni bunga menambah keindahan tersendiri.

Bahkan, setiap musim libur atau weekend, di taman bungan saung Gunung Argalingga ini, selalu menjadi pilihan untuk berlibur atau sekedar untuk menghilangkan penat dari kesibukan.

Salah satu pengunjung, Nana Waskana sengaja mampir ke taman bunga tersebut dengan keluarganya. Dia mengaku terkesan dengan keindahan taman bunga ditambah udara segar pegunungan.

"Ya betah aja lama-lama. Ini bagus, di Majalengka, taman bungan baru ada disini. Kayak di Bandung," kata Nana yang juga diamini isterinya.

Nana mengatakan akses menuju lokasi wisata tersebut juga cukup mudah. Dia berharap fasilitas bagi pengunjung ditambah.

"Ya semoga fasilitasnya ditambah. Disini kita juga bisa berswafoto bersama keluarga maupun teman dengan nuansa viu Gunung Ciremai," Jelasnya.

Taman Bunga yang berada di lereng kaki Gunung Ceremai b

Sementara itu, pengelola taman bunga, Dede mengatakan, bahwa taman bunga tersebut awalnya hanya untuk budidaya bunga saja. Namun, sejak tiga bulan lalu, lokasi taman bunga saung Gunung Argalingga ini, dibuka menjadi obyek wisata alam.

"Dengan tiket Rp 20 ribu untuk satu orang pengunjung, akan bisa menikmati keindahan taman bunga sambil berswafoto. Disini, kita tawarkan berbagai macam bunga. Diantaranya, bunga kacuba, bunga aster, dan juga bunga budgenfil serta bunga lainnya," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES