Peristiwa Daerah

Diduga Korsleting Listrik, Dua Rumah di Rakitan Banjarnegara Ludes Terbakar

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 21:47 | 110.10k
Tim dari BPBD Banjarnegara menyerahkan bantuan logistik pada korban kebakaran di Desa Rakitan, Madukara, Banjarnegara. (FOTO: BPBD Banjarnegara for TIMES Indonesia)
Tim dari BPBD Banjarnegara menyerahkan bantuan logistik pada korban kebakaran di Desa Rakitan, Madukara, Banjarnegara. (FOTO: BPBD Banjarnegara for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Diduga akibat korsleting listrik, dua rumah milik Purwanto (43) dan Nurdianto (35) penduduk Kampung Bogoan RT03 RW 02 Desa Rakitan Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Sabtu (17/10/2020) ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah. Sampai berita ini ditulis 7 penghuni rumah tersebut masih shock dan saat tinggal menumpang di tempat saudaranya.

Kepala DPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto SPd MPd melalui Kasi Logistik Agus Haryono menyampaikan prihatin atas musibah kebakaran ini.

BPBD Banjarnegara

Berdasarkan laporan awal Kronologis kebakaran diduga akibat konselting listrik  yang terjadi di bagian tengah rumah Purwanto. Api terus membesar merembet ke rumah Nurdianto dan  membakar seluruh isi rumah.

Api berhasil di padamkan  pada pukul 10.00 WIB sementara pemilik rumah yakni  Purwanto dan keluarganya yakni

Ny Rohimah (isteri) dan dua anaknya,  Kafka Maulana (14) dan Purhito Ganjar (3) tinggal diungsikan ke tempat Murjono orang tua korban.

Sedang keluarga Nurdianto beserta istri dan anaknya yakni Ny Partinem (30 ) dan Fabian (9) diungsikan ke Rais, orang tuanya.

BPBD Banjarnegara a

Dalam kesempatan itu BPBD Banjarnegara menyerahkan bantuan logistik berupa  beras, gula, minyak goreng dan mie Instant serta bantuan pakaian, peralatan dapur, peralatan makan  dan peralatan mandi kepada korban kebakaran.

Udani Puji Lestari S.Farm Apt, Anggota DPRD Banjarnegara asal Madukara saat ditanya TIMES Indonesia menyampaikan prihatin  atas terjadinya kebakaran yang menimpa warga di dapilnya.

"Kami sangat prihatin dan kejadian ini menjadi pelajaran buat kita semua, bahwa kita harus hati-hati dalam hal apapun karena kita tidak pernah tau musibah yg akan terjadi pada diri kita," ujarnya prihatin atas kebakaran di Desa Rakitan Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara yang diduga akibat korsleting listrik.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES