Peristiwa Daerah

Tersisa 6 Pasien yang Dirawat di Aparma Unipdu Jombang

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 18:58 | 54.32k
Tim Medis saat yang bekerja di Aparma Unipdu Jombang. (foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Tim Medis saat yang bekerja di Aparma Unipdu Jombang. (foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Santri dan warga Jombang yang terpapar covid-19 yang dirawat di Aparma Unipdu Jombang, Jawa Timur terus mengalami kesembuhan.

Kh. Zulfikar As'ad Umar, penanggungjawab ruang isolasi Aparma Unipdu mengatakan, sebagaian santri, warga dan tenaga kesehatan yang positif terpapar covid-19 sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Alhamdulillah, hanya tinggal 6, itu terdiri dari santri dan tenaga kesehatan," ungkap Gus Ufik, sapaan akrab beliau, Sabtu (17/10/2020).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sejak 23 September 2020 yang lalu ada puluhan santri dan warga yang positif covid-19 dan dirawat dan diisolasi di Aparma Unipdu Jombang.

Gus Ufik berpesan untuk meminimalisir klaster penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok pesantren, diharapkan para pengasuh terus mengondisikan kegiatan para santri dengan sebaik mungkin dan terus didorong menerapkan 3M di lingkungan pondok pesantren.

Gus Ufik menambahkan, perihal covid-19 tidak bisa diselesaikan sendiri melainkan semua elemen dan masyarakat harus saling bekerjasama dan mendukung guna memutus rantai penyebaran covid-19.

"Imbauan kepada masyarakat tetap harus patuhi protokol kesehatan. Karena garda terdepan menghadapi Covid-19 adalah kita semua. Minimal dengan pembiasaan pola hidup 3M," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES