Peristiwa Daerah

Bawaslu Jombang Perkuat SDM Kader Lewat Ngaji Konstitusi

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 18:19 | 40.95k
Ngaji Konstistusi oleh Bawaslu Jombang di Hotel Yusro Jombang. (foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Ngaji Konstistusi oleh Bawaslu Jombang di Hotel Yusro Jombang. (foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Tingkatkan kesadaran masyarakat mengenai upaya penanganan terjadinya pelanggaran dalam pemilu 2020 mendatang. Bawaslu Jombang gelar Ngaji Konstitusi di Hotel Yusro Jombang di Jalan Soekarno-Hatta, , Sabtu (17/10/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut dari kegiatan Sekolah Kader Pengawas Parsipatif (SKPP) daring yang diselenggarakan mulai bulan Mei 2020 kemaren.

"Pesertanya sebagian besar Alumni SKPP Jombang, sebagai tindaklanjut pasca SKPP untuk pengenalan materi penanganan pelanggaran dalam pemilu," ungkap Odi Maskur, Ketua Bawaslu Kabupaten Jombang kepada TIMES Indonesia, Sabtu (17/10/2020).

Bawaslu Jombang 1

Dengan kegiatan, para peserta diharapkan bisa mempraktikkannya dalam kehidupan berdemokrasi di Kabupaten Jombang. Bisa menjadi salah satu contoh dan berperan aktif dalam pangawasan parsipatif.

Odi juga berharap dengan adanya ngaji konstitusi ini dapat menguatkan kapasitas SDM yang berkualitas bagi lulusan SKPP yang diselenggarakan oleh bawaslu.

"Semoga dengan adanya ngaji konstitusi ini dapat menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan pengawasan partisipatif termasuk penguatan kapasitas SDM lulusan SKPP Bawaslu," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES