Peristiwa Daerah

Target TMMD ke-110, Bikin Jalan Tembus di Desa Mulyorejo

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 17:54 | 40.56k
Plt Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief dan Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam koordinasi TMMD ke-110, beberapa waktu lalu. (Foto: Kominfo Jember for TIMES Indonesia)
Plt Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief dan Dandim 0824 Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dalam koordinasi TMMD ke-110, beberapa waktu lalu. (Foto: Kominfo Jember for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Salah satu target pembangunan desa tertinggal melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke-110 di Kabupaten Jember yakni membangun jalan tembus bagi warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Jember KH. Abdul Muqit Arief menjelaskan, ada dua desa yang menjadi lokasi penyelenggaraan program tersebut.

Keduanya yakni Desa Desa Harjomulyo dan Desa Mulyorejo di Kecamatan Silo. Kedua desa tersebut sangat memerlukan sentuhan pemerintah dalam pembangunan. Terutama Desa Mulyorejo.

“Mulyorejo ini merupakan desa di Jember yang akan menjadi sasaran pembangunan jalan tembus baru,” terang pejabat yang akrab disapa Kiai Muqit tersebut dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Kiai Muqit, seandainya tidak ada jalan tembus baru, maka masyarakat Mulyorejo memerlukan waktu satu hingga dua jam untuk pulang dari kerja.

"Jalan tembus itu akan memangkas jarak tempuh dan waktu yang diperlukan warga. Dengan jalan tembus baru itu, sekira 15 menit warga sudah bisa sampai di desa tersebut," ujarnya.

Dia mengatakan, Pemkab Jember melalui beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) terkait akan memberikan dukungan penuh untuk menyukseskan program yang digawangi para tentara tersebut.

Di samping itu, camat dan kepala desa setempat diharapkan menyiapkan warganya agar ikut menyukseskan program tersebut.

“Jadi nanti benar-benar terasa manunggalnya antara TNI dan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin menyampaikan, TMMD ke-110 dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada tahun 2021.

“Ini merupakan program TNI dengan masyarakat yang akan kita laksanakan pada bulan Februari 2021. Kami bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun desa tersebut,” kata Dandim.

Dukungan dan partisipasi masyarakat sangat diperlukan guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat melalui TMMD ke-110. “Kami membantu meringankan beban masyarakat dan membantu meningkatkan roda perputaran ekonomi masyarakat,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES