Pendidikan

Peduli Pendidikan, Duta Gemarikan Tuban Mengajar Anak Pesisir

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 15:28 | 85.87k
Kegiatan Duta Gemarikan Tuban Mengajar anak pesisir di Tuban, Sabtu,(17/10/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Kegiatan Duta Gemarikan Tuban Mengajar anak pesisir di Tuban, Sabtu,(17/10/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Sejumlah Duta Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Duta Gemarikan) Kabupaten Tuban, Jawa Timur menjadi guru bagi puluhan anak pesisir yang tinggal di Kelurahan Sidomulyo, kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu, (17/10/2020).

Selain mengkampanyekan gemar makan ikan kepada anak anak. Kegiatan belajar mengajar ini juga masuk dalam bagian program duta Gemarikan. Tujuannya, untuk  meningkatkan semangat belajar di tengah pandemi Covid-19.

Belajar-Anak-2.jpg

"Ini program teman teman duta Gemarikan. Prokernya Duta Gemarikan mengajar ini kita selenggarakan selama 7 minggu. Pertemuan setiap seminggu sekali," kata salah satu Duta Gemarikan Tuban, Nabila Fairus Sifa.

Nabila menambahkan, Duta Gemarikan ingin memberikan stimulus pada anak anak agar tetap giat belajar meski di tengah Pandemi Covid-19. "Ya pastinya kami ingin memberikan semangat pada anak anak. Jadi meski pandemi giat belajar tetap terlaksana dengan maksimal," sambung mahasiswi semester 1 Universitas Sunan Bonang Tuban ini.

Sedikitnya ada sekitar 50 anak anak mulai dari TK hingga SD kelas 5 yang rutin ikut dalam pembelajaran bersama para pengajar di Duta Gemarikan yang berasal dari pelajar dan mahasiswa.

Belajar-Anak-3.jpg

"Ada sekitar 15 pengajar yang aktif ikut di program Gemarikan mengajar ini. Kami ambil tema distribusi intelektual untuk generasi milenial," jelas Lala sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, akibat Pandemi, banyak anak anak yang terpaksa harus belajar di rumah. Hal itu membuat mereka jenuh dan susah memahami pelajaran. "Karena itu, Kita selenggarakan kegiatan mengajar agar mereka lebih paham," imbuh Lala.

Pelaksanaan Duta Gemarikan Tuban mengajar ini juga mendapat dukungan dari pengurus RT Dusun Meduran dan dari kelurahan Sidomulyo. "Harapan dari kegiatan ini bisa mencerdaskan anak anak penerus bangsa dan mereka tetap semangat belajar meski Pandemi," harapnya, (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES