Politik Pilkada Serentak 2020

Delapan Komunitas Siap Memenangkan Nia-Usman di Pilbup Bandung

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 15:37 | 76.41k
Delapan komunitas di Kabupaten Bandung menyatakan mendukung pasangan Nia-Usman di Pilbup Bandung 2020. (FOTO: Tim NU Pasti Sabilulungan for TIMES Indonesia)
Delapan komunitas di Kabupaten Bandung menyatakan mendukung pasangan Nia-Usman di Pilbup Bandung 2020. (FOTO: Tim NU Pasti Sabilulungan for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Delapan komunitas di Kabupaten Bandung menyatakan mendukung pasangan Nia-Usman di Pilbup Bandung 2020. Tak sekedar mendukung, para komunitas ini siap membantu memenangkan pasangan nomor urut 1 itu menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

Kedelapan komunitas yang berkomitmen all out berada dibarisan pasangan berjargon NU Pasti Sabilulungan itu diantaranya Gagak Lumayung, Komunitas Asep,  Alumni SMP Soreang,  AMS, Pemuda Pancasila (PP), Srikandi PP,  Remaja Banjaran, dan Waroeng Bobotoh.

"Kita masih di bawah naungan Golkar sebagai generasi muda. Kebetulan calonnya hanya Bu Nia. Dan wakilnya pak Usman, beliau bukan orang baru lah. Dari situ kita tidak ragu mendukung," ujar Tokoh Pemuda Banjaran Toni Gustiana dalam keterangannya, Sabtu (17/10/2020). 

Menurut Toni, Nia-Usman merupakan figur yang tepat dan cocok sederhana serta merakyat. Sehingga, bagi Toni memilih paslon Nia-Usman sudah sangat tepat untuk perubahan Kabupaten Bandung lima tahun ke depan. 

"Buat rekan-rekan yang sampai saat ini belum pas memilih figur paslon untuk Kabupaten Bandung, kita harus memberanikan diri memilih untuk Kabupaten Bandung. Kalau untuk saya pilihan nomor 1 sudah tepat rasanya. Tinggal melanjutkan," kata Toni. 

Dukungan juga didapatkan paslon NU Pasti Sabilulungan dari para anggota komunitas Asep di Kabupaten Bandung.  "Ini sebenarnya lebih ke personal Asep, bukan mengatasnamakan komunitas. Karena apa? Melihat formasi Asep di Kabupaten Bandung ini paling banyak se-Jawa Barat. Lebih dari 50 ribu orang, itu data yang ada. Itu potensi. Kemudian perkembangan Kabupaten Bandung saat ini cukup bagus," kata salah satu anggota komunitas Asep, Asep Tutuy Turyana. 

Menurut Asep, apabila nantinya Nia-Usman terpilih memimpin Kabupaten Bandung, bisa melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan sebelumnya. "Saya mendukung kepada teman-teman yang di Kabupaten Bandung, untuk membantu dan menyukseskan paslon nomor urut 1 menjadi pemimpin yang akan datang," ucapnya. 

Bahkan ia meyakini, jika Asep di Kabupaten Bandung ini bisa dioptimalkan minimal satu Asep bisa membawa 5 suara dengan keluarganya, itu akan memberikan kontribusi cukup besar. 

Menanggapi dukungan dari berbagai komunitas, calon Wakil Bupati Bandung Usman Sayogi mengaku kaget karena ini di luar prediksinya. "Yang datang ke sini direncanakan tiga komunitas, tapi justru ada delapan yang tergerak hatinya untuk mendorong pasangan NU Pasti Sabilulungan sampai menang," ungkap Usman. 

Menurut Usman, ini akan menambah kepercayaan diri NU Pasti Sabilulungan untuk memenangkan Pilbup Bandung tahun ini.  "Sudah diikrarkan, mereka bergerak, Nia-Usman harus mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat. Kami tidak akan alergi kritikan, sepanjang realistis dan masih bisa diselesaikan dengan segala potensi yang ada di Kabupaten Bandung," ujar Usman usai menerima dukungan delapan komunitas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES