Peristiwa Nasional

Rencana Kepulangan Habib Rizieq, Ini Respon Menko Polhukam RI Mahfud MD

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 13:27 | 83.53k
Habib Rizieq Syihab. (FOTO: Fajar.co.id)
Habib Rizieq Syihab. (FOTO: Fajar.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ungkapan tsaurah yang dikeluarkan FPI terkait rencana kepulangan Habib Rizieq Syihab ke Indonesia terus menuai atensi dari berbagai pihak. Tak terkecuali dari Menko Polhukam RI, Mahfud MD.

Ia menegaskan, tak ada yang melarang Habib Rizieq kembali ke tanah air. Termasuk juga pemerintah.

"Ya, pulang saja. Tak dilarang. Tidak apa-apa juga mau memimpin revolusi. Pemerintah juga kan sedang berusaha melakukan revolusi mental," katanya seperti yang dikutip dari detik.com, Sabtu (17/10/2020).

Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel diketahui menyayangkan diksi 'tsaurah' dalam rilis yang dikeluarkan FPI.

Menurutnya, dokumen berbahasa Arab yang dibaca di demo kemarin menyangkut diksi 'tsaurah', yang merupakan terjemahan dari 'revolusi' dan itu sangat tabu di Arab Saudi.

"Tsaurah bisa bermakna inqilab (kudeta), faudha (chaos, kekacauan), intifadhah (pemberontakan), taqatul (peperangan, saling bunuh), idhtirab (gangguan keamanan), dan tamarrud (pemberontakan)," ujarnya soal rilis FPI terkait rencana kepulangan Habib Rizieq yang juga dikomentari Menko Polhukam RI, Mahfud MD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES