Indonesia Positif

SDK Santa Maria 2 Malang Menderaskan Doa Rosario untuk Bunda Maria

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 13:10 | 180.93k
Warga SDK Santa Maria 2 Malang mendaraskan doa Rosario di depan patung Bunda Maria yang terletak di taman doa sekolah.
Warga SDK Santa Maria 2 Malang mendaraskan doa Rosario di depan patung Bunda Maria yang terletak di taman doa sekolah.

TIMESINDONESIA, MALANG – Doa Rosario salah satu bagian doa yang biasa didaraskan oleh umat Katolik. Sama halnya yang dilakukan oleh Suster, para guru dan karyawan SDK Santa Maria 2 Malang. Untuk menghormati Bunda Maria setiap hari, tepatnya di pagi hari selama bulan Oktober semua warga SDK Santa Maria 2 Malang mendaraskan doa Rosario di depan patung Bunda Maria yang terletak di taman doa sekolah.

Setiap harinya doa Rosario di mulai pukul 06.45 WIB. Doa Rosario dipimpin oleh para guru dengan menyesuaikan jadwal yang ada selama satu bulan. Sebelum memulai doa Rosario semua warga sekolah mengambil posisi duduk dengan menjaga jarak, dan setiap warga sekolah yang beragama Katolik menggunakan Rosario sebagai sarana dalam doa agar lebih tenang dan fokus dalam berdoa.

mendaraskan doa Rosario 2

"Dalam doa Rosario kita smua bisa menyampaikan rasa syukur dan terma kasih kita kepada Tuhan dan permohonan yang bisa kita utarakan. Doa adalah bagian hidup setiap manusia, maka doa sumber kekuatan kita untuk dapat menjalankan kehidupan kita setiap hari. Maka pembiasaan itu juga terbangun di sekolah kami setiap pagi sebelum melakukan aktifitas, seluruh warga sekolah SDK Santa Maria II Malang selalu mengawali harinya dengan berdoa," jelas Stefanie Bui Moron, guru agama. 

mendaraskan doa Rosario 3

Ia berharap dengan doa Rosario kepada Bunda Maria, semua umat Katolik mendapatkan ketenangan hati, mampu mencontoh sikap hidup Bunda Maria yang sabar dalam menghadapi setiap persoalan hidup dan setia kepada Allah.

"Menyerahkan hidupnya untuk kemuliaan Allah Yang Maha Tinggi, dan semoga semua manusia di dunia ini mampu hidup dengan kedamiaan dan cinta kasih guna mempersiapkan kehidupan kekal di surga," kata guru agama di SDK Santa Maria 2 Malang itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES