Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Lamongan, Suhandoyo-Astiti Suwarni Dapat Doa Restu Ponpes Langitan

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 13:42 | 80.37k
Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan nomor urut 1, Suhandoyo-Astiti Suwarni mendapatkan do'a restu dari para kiai sepuh dan pengasuh Ponpes Langitan, Widang, Tuban, Jawa Timur, (17/10/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamongan nomor urut 1, Suhandoyo-Astiti Suwarni mendapatkan do'a restu dari para kiai sepuh dan pengasuh Ponpes Langitan, Widang, Tuban, Jawa Timur, (17/10/2020). (Foto: Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilbup Lamongan nomor urut 1, Suhandoyo-Astiti Suwarni terus bergerak melakukan silahturahim dan mendapatkan doa restu dari kalangan kiai dan ulama baik wilayah Kabupaten Lamongan maupun luar wilayah, termasuk juga di Ponpes Langitan.

Hal itu dilakukan paslon dengan jargon Kompak untuk mempermudah langkahnya meraih kemenangan dalam Pilbup Lamongan. Salah satunya dengan bersilaturahim ke Pondok Pesantren (ponpes) Langitan, Widang Tuban, Jawa Timur.

Calon Bupati (cabup) Lamongan, Suhandoyo menyampaikan terima kasih karena mendapatkan restu dan dukungan dari kiai dan ulama serta pengasuh Ponpes Langitan.

"Silaturahim ini kami lakukan semata untuk meminta do’a restu maju di Pilbup Lamongan," kata Suhandoyo, usai silaturahim di Ponpes Langitan, Widang, Tuban, Sabtu (17/10/2020).  

Suhandoyo mengatakan, Calon Wakil Bupati (cawabup) Lamongan Astiti Suwarni memiliki kedekatan keluarga besar dengan kiai sepuh dan pengasuh Ponpes Langitan.  

"Ternyata kiai sepuh dan pengasuh Ponpes ini masih keluarga besar Bu Astried (sapaan Astiti Suwarni), tentu hal ini akan memberikan energi positif bagi kami," ucapnya.

Usai mendapatkan dukungan dan doa restu dari kiai dan pengasuh Ponpes Langitan, Mantan DPRD Jatim semakin yakin memenangkan Pilbup Lamongan.

"Para kiai dan ulama ini sangat berharap kita menjadi pemimpin yang amanah," aku Suhandoyo yang kedatangannya di Ponpes Langitan disambut para kiai antara lain KH Abdurahman Faqih, KH Abdullah Munif Marzuqi, KH Muhammad Ali Marzuqi, dan KH Macshoem Faqih.

Pengasuh Pondok Pesantren Langitan, KH Machsoem Faqih mengakui Cawabup Lamongan Astiti Suwarni memiliki kedekatan dengan keluarga besar Ponpes yang terletak di perbatasan Lamongan-Tuban.  

"Kebetulan Bu Astiti ini masih satu kerabat dan keluarga dalam satu bani, yakni Bani Sihaudin," tutur KH. Macshoem Faqih.

Lebih jauh, KH. Machsoem Faqih mengutarakan, ini suatu ikatan keluarga yang dibangun kembali dengan alasan ada dari keluarga yang mempunyai hajat untuk membangun kota Lamongan.

"Kita doakan paslon ini supaya nantinya dapat menjadi pemimpin amanah, jika ditakdirkan untuk memimpin kota soto," ucap pengasuh Ponpes Langitan usai menerima kunjungan silaturahim paslon Suhandoyo-Astiti Suwarni yang berkontestasi di Pilbup Lamongan(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES