Peristiwa Daerah

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Pakai Alat Berat untuk Tanam Pohon

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 12:55 | 62.84k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat tanam pohon Sepatudea. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat tanam pohon Sepatudea. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Tepuk tangan membahana saat Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi berhasil menimbun tanah di lubang tanam Pohon Sepatudea di Jl PB Sudirman Kota Batu, Sabtu (17/10/2020).

Yang menarik bukan hanya karena penanaman pohon yang dilakukan, tapi Wali Kota Batu menanam bukan menggunakan cangkul namun tractor loader untuk menimbun tanahnya.

Tanam Pohon Batu 2

Maklum karena pohon yang ditanam setinggi kurang lebih enam meter dengan kurang lebih diameter 40 centimeter. Siapa saja yang melihat sempat deg degan, karena baru pertama kali Dra Hj Dewanti mengemudikan alat berat ini.

Kepala Dinas PUPR, Alfi Nurhidayat pun baru saat itu memberikan arahan cara mengemudi loader yang benar. Beberapa kali mendapat arahan, Dra Dewanti sudah bisa mengemudikannya dengan baik dan benar, serta bisa menggerakkan tangan traktor untuk menumpahkan tanahnya.

"Aku wedi kebablasan," ujar Dewanti saat turun dari traktor sambil tersenyum. Semua orang kagum melihat Dewanti bisa mengendarai dan menanam pohon dengan loader.

Gerakan menanam pohon bertajuk 1 nama 1 pohon merupakan salah satu rangkaian peringatan hari jadi ke-19 Kota Batu yang jatuh pada hari ini (17/10/2020).

Gerakan penanaman pohon dilakukan massal serentak diseluruh sudut Kota Batu. Wali Kota bersama Forkopimda menanam pohon di tepi jalan PB Sudirman yang berjarak 100 meter dari Balai Kota Among Tani.

Tanam Pohon Batu 3

"Kota Batu selain hulunya Sungai Brantas , Kota Batu ini memiliki banyak sumber air yang menghidupi kota kota lain yang ada disekitarnya, untuk itu kami ingin menjaga agar sumber air ini tetap bisa menghidupi sepanjang masa," ujar Dewanti.

Caranya ,kata Dewanti dengan menanam banyak pohon agar air bisa disimpan di dalam tanah, karena itu Pemkot Batu menggerakkan seluruh masyarakat Kota Batu untuk menanam pohon dengan 1 nama 1 pohon agar mata air bisa terjaga dengan baik.

"Jumlah yang ditanam warga tidak terbatas, kita siiapkan 15 ribu pohon agar semua masyarakat Kota Batu bisa menanam," ujar Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES