Politik Pilkada Serentak 2020

Partai Demokrat Banyuwangi Gelar Sayembara Berhadiah, Ini Tujuannya

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:06 | 75.12k
Michael Edy Hariyanto, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
Michael Edy Hariyanto, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. (Foto : Dokumentasi TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Jawa Timur menggelar sayembara. Barang siapa warga Kabupaten Banyuwangi bisa menemukan praktik money politic dalam tahapan Pilbup Banyuwangi 2020, akan diberi hadiah uang jutaan rupiah.

"Ada bukti, saksi, laporkan ke kita, selanjutnya dilaporkan bersama-sama ke penyelenggara Pilkada. Kita akan berikan hadiah," ucap Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, Sabtu (17/10/2020).

Sayembara, lanjutnya, sengaja digelar guna mendorong partisipasi aktif masyarakat. Untuk turut mengawal dan mengawasi tahapan demi tahapan Pilkada Serentak 2020. Meminimalisir pelanggaran, sehingga tercipta pesta demokrasi yang jujur dan adil.

"Goalnya adalah meningkatkan peran serta masyarakat pada 9 Desember 2020 mendatang. Kalau masyarakat sejak awal sudah aktif, saya yakin angka Golput juga akan turun," ungkapnya.

Pria yang juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ini menjelaskan, syarat menjadi peserta sayembara sangatlah mudah. Pertama adalah warga Banyuwangi, yang dibuktikan dengan kartu identitas. Kedua, sudah dewasa atau berusia diatas 18 tahun.

"Demi akurasi temuan, diharapkan praktik money politik diabadikan dalam bentuk rekaman video. Ada bukti dan saksi, lalu laporkan ke kami, selanjutnya kita laporkan bersama kepada pihak penyelenggara Pilkada," gamblang Michael.

Untuk diketahui, sayembara ini digelar DPC Partai Demokrat Banyuwangi, hingga tanggal 9 Desember 2020, atau hari pelaksanaan Pilbup Banyuwangi. Ikutan yuk! (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES