Politik Pilkada Serentak 2020

Yusuf-Riza Siapkan Asuransi Gagal Panen Bagi Petani Wongsorejo Banyuwangi

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:47 | 67.16k
Yusuf bersama warga petani Wongsorejo (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
Yusuf bersama warga petani Wongsorejo (Foto : Rizki Alfian/ TIMESIndonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Para petani di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi akan diberi asuransi gagal panen oleh pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilbup Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko dan KH. Muhammad Riza Aziziy, atau pasangan Yusuf-Riza.

Hal tersebut dikatakan saat keduanya diskusi bersama memenuhi undangan warga. Kehadiran Mas Yusuf, disambut antusias warga dengan menyampaikan keluh kesahnya terkait masalah kelangkaan pupuk subsidi.

Diskusi yang dihadiri oleh para petani, tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda ini menghasilkan musyawarah yang cukup intens. Mas Yusuf dan warga saling menanggapi pembicaraan dengan hangat.

Di hadapan para petani, Mas Yusuf menegaskan, bahwa terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi bukan hanya di kabupaten Banyuwangi, tetapi di sejumlah daerah juga mengalami kelangkaan.

Yusuf-Riza-2.jpg

"Pupuk langka merupakan wabah nasional, jadi bukan di Banyuwangi saja. Untuk menanggani pandemi ini, dana pupuk subsidi dipangkas 50 persen," ungkap Yusuf, Jumat (16/10/2020).

Pasangan calon (Paslon) nomor urut 01 ini menyatakan jika nanti diberi amanah oleh rakyat, akan memprioritaskan kedaulatan pangan di Banyuwangi. Diantaranya menjamin ketersedian pupuk bersubsidi bagi petani dan bantuan alat pertanian serta memberikan Asuransi Gagal Panen. 

"Selain program tersebut, kedepan kami akan berusaha untuk menarik industri pertanian yang seharusnya ada di Banyuwangi. Jadi nantinya hasil panen masyarakat bisa lebih stabil, ongkos kirim tidak perlu besar karena sudah ada yang nampung, harga jual pun tidak mungkin anjlok," ujar Yusuf.

Selain itu, Mas Yusuf juga menyampaikan, jika nanti ada industri pertanian, tidak hanya pegawai yang menikmati, melainkan semua masyarakat, para petani maupun pedagang setempat hingga tempat penyewaan maupun penginapan semakin ramai.

"Jadi nanti kalau sudah ada industri pertanian berdiri di Wongsorejo, yang ikut menikmati semua masyarakat, mulai dari pegawai, petani dan pedagang juga ikut merasakan. Apalagi yang punya Homestay, pasti akan banyak tamunya," tuturnya.

Mendengar sejumlah program yang dipaparkan oleh Mas Yusuf, Dian (35), selaku tokoh pemuda dan warga setempat menyatakan setuju dengan adanya industri yang memang menurutnya harus ada, khususnya di Wongsorejo.

"Saya pastikan paslon 01 menang, tapi yang kami harapkan jika nanti industri pertanian ini terealisasi, industri itu harus memberdayakan putra-putri daerah," pinta Dian.

Alfan (40), salah satu petani yang hadir dan sejak awal menyimak paparan Mas Yusuf,vmengaku semakin yakin untuk memenangkan pasangan Yuriz dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 nanti. 

"Kami para petani semakin mantap memenangkan Mas Yusuf - Gus Riza (pasangan Yusuf-Riza). Yang saya pesankan kepada teman-teman supaya memilih yang benar, bukan karena politik uang," kata Alfan dalam acara bersama paslon di Pilbup Banyuwangi itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES