Peristiwa Nasional

Sempat Direndam Banjir, Kondisi DKI Jakarta Masih Siaga 4

Jumat, 16 Oktober 2020 - 23:49 | 49.21k
Ilustrasi banjir. (Foto: dok. TIMES Indonesia)
Ilustrasi banjir. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kondisi hujan deras yang mengguyur wilayah DKI Jakarta pada Jumat (16/10/2020) sore, mengakibatkan banjir dan genangan air di sejumlah titik.

Balai Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta pada pukul 18.00 WIB, melaporkan terdapat 30 RT yang terendam banjir. Lalu, ketinggian banjirnya bervariasi dari 30 cm - 70 cm.

Untuk wilayah titik banjir tersebar di lima kota administrasi DKI Jakarta. Akan tetapi, tidak ada warga yang akan mengungsi karena banjir tersebut. Hal ini telah dipastikan oleh pihak BPBD DKI Jakarta.

"30 RT tersebar di 4 RT Jakarta Selatan, 21 RT di Jakarta Barat, dua RT di Jakarta Timur, satu RT di Jakarta Pusat, dan satu di Jakarta Utara," kata Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta M. Insaf dalam keterangan tertulis

Salah satunya, wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara pun pada pukul 18.00 mengalami banjir setinggi betis orang dewasa karena hujan deras. "Kalau sekarang sudah surut banjirnya sekitar pukul 19.30," ungkap Erick salah satu pekerja di wilayah Kelapa Gading kepada TIMES Indonesia

Pada pukul 20.00 kondisi hujan mulai reda, terbukti dari kondisi siaga 4 atau normal di Pintu Air Pulogadung. Informasi tersebut didapat langsung dari akun instagram BPBD DKI Jakarta.

Sementara itu, pukul 21.00 terdapat 11 pintu air yang terpantau oleh BPBD dalam situasi siaga 1. Misalnya, Katulampa, Depok, Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Pesanggrahan, Angke Hulu, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, dan Pulogadung.

"Sedangkan, pintu air Pasar Ikan berada dalam situasi waspada atau siaga 3," dikutip akun instagram BPBD DKI Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES