News Commerce

Parung Panjang Makin Unjukkan Diri Sebagai Sunrise Property Terbaru di Jabodetabek

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 08:00 | 187.44k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Satu tahun terakhir, sebuah kawasan bernama Parung Panjang semakin menunjukkan giginya sebagai sunrise property terbaru di kawasan Jabodetabek.

Selain masifnya penyediaan properti-properti hunian seperti rumah dijual di Parung Panjang, unit-unit properti komersial selaras dikebangkan untuk berbagai macam tujuan kegiatan masyarakat. Masifnya penyediaan berbagai properti di Parung Panjang pun turut beriringan dengan peningkatan pencarian properti di Parung Panjang dari berbagai macam segmen konsumen. 

Portal properti global, Lamudi.co.id, menyebutkan terdapat sekitar 7.631  pencarian hunian di Parung Panjang via daring sepanjang Januari hingga September 2020. Pencarian via daring ini tergolong tinggi berikut dengan pertumbuhan rata-rata pencarian per bulannya yang menyentuh angka 31,7 persen.

Novriyadi, Head of Research Lamudi.co.id, menyebutkan tingginya pencarian perumahan di Parung Panjang via daring dilatarbelakangi oleh dua faktor. Pertama dari sisi ketersediaan variasi properti primer (terbaru) dengan harga terjangkau, dan selanjutnya perkembangan kota yang terpadu dengan sektor infrastruktur transportasi massal atau disebut transit-oriented development (TOD).

'Orientasi konsep TOD dalam sektor perumahan dan komersial di Parung Panjang menunjukkan betapa telah berkembangnya kawasan Parung Panjang ini sehingga dipercaya sebagai salah satu opsi alternatif tempat tinggal masyarakat', tambah Novri.

Dampak Positif pada Sektor Transaksi Hunian

Selaras dengan data dari Lamudi.co.id, sektor hunian yakni perumahan diketahui paling banyak menunjukkan sentimen positif dalam segi transaksi jual beli. 

Birgitta Andriona Soeharto, Marketing Project Leader Citaville Parung Panjang, menyambut sentimen positif dari pencarian hunian via daring yang dilakukan masyarakat sepanjang tahun 2020. Sentimen positif ini sangat dirasakan oleh tingginya transaksi unit-unit perumahan Citaville Parung Panjang yang dipasarkannya sejak awal tahun 2020.

Ia menyebutkan sejumlah unit terbaru yang dipasarkan perumahan Citaville Parung Panjang saat ini banyak yang telah berstatus sold-out di tangan konsumen. Bahkan, sangat tingginya permintaan terhadap perumahan Citaville Parung Panjang tersebut membuat masih banyaknya konsumen peminat yang belum terakomodasi.

Untuk menindak lanjuti permasalahan ini, ia menyebutkan pihak developer yakni Greenwoods Group akan terus meluncurkan cluster-cluster terbaru perumahan Citaville Parung Panjang untuk mengakomodasi permintaan masyakarat yang belum terakomodasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES