News Commerce

Banyak Masyarakat Cari Properti di Pantai Indah Kapuk Selama Pandemi

Sabtu, 17 Oktober 2020 - 07:01 | 134.01k

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lima tahun terakhir, salah satu kawasan di utara Jakarta yakni Pantai Indah Kapuk disebut menjadi salah satu area di Ibukota yang banyak diincar oleh masyarakat pencari properti.

Portal properti global, Lamudi.co.id, mencatat sekitar 14.619 aktivitas  pencarian properti di Pantai Indah Kapuk via daring sepanjang masa pandemi Covid-19 berlangsung (Maret-September 2020). Angka pencarian via daring ini diketahui sangat tumbuh dibandingkan dengan angka pencarian di tahun lalu.

Selain manuver penyediaan sektor hunian baik rumah dijual di Pantai Indah Kapuk dan apartemen dari pihak developer, harga unit-unit hunian khususnya sektor primer yang dibandrol pun turut menjadi sorotan.

Novriyadi, Head of Research Lamudi.co.id, menyorot salah satu kawasan di Pantai Indah Kapuk yakni PIK 2 yang diketahui paling gencar diincar unit-unit hunian terbarunya oleh masyarakat. Apalagi untuk sektor unit-unit apartemen terbarunya yang dibanderol sangat terjangkau.

'Sentimen positif tumbuhnya pencarian properti di PIK 2 selama masa pandemi ini datang paling banyak dari tipe apartemen. Mengingat harga yang ditawarkan amat terjangkau di Ibukota yakni mulai dari Rp200 jutaan',imbuh Novri.

Pencarian Unit Komersial Tumbuh

Selain dari sisi properti hunian seperti rumah dan apartemen dijual di Pantai Indah Kapuk 2, pencarian unit komersial juga tumbuh secara signifikan selama masa pandemi berlangsung. Adapun tipe rumah kantor (rukan) adalah yang paling dicari oleh masyarakat di kawasan PIK 2.

Lamudi.co.id mencatat terdapat pertumbuhan 2,4 persen pencarian unit komersial di PIK 2 selama masa pandemi yang berlangsung 6 bulan ini.

Novriyadi menyebutkan ada beberapa faktor yang menjadi faktor tumbuhnya pencarian rukan di PIK 2 via daring selama masa pandemi. Beberapa faktor tersebut diketahui berasal dari penyediaan unit-unit komersial baru di PIK 2 serta faktor harga yang bersaing.

Ia menyebutkan developer PIK 2 yakni Agung Sedayu Group diketahui banyak menyediakan unit-unit komersial di sekitaran kawasan hunian PIK 2. Beberapa nama diantaranya yakni rukan Osaka, Rukan Shibuya, dan Rukan Millenial.

Ketersediaan unit baru mengartikan terbukanya kesempatan mendirikan usaha di kawasan PIK 2. Apalagi sejumlah kawasan komersial berada di sekitaran proyek-proyek hunian baru disana. 

Seperti halnya kawasan PIK 1 yang banyak didatangi oleh masyarakat dari berbagai penjuru Jakarta dan Tangerang, di masa depan ia juga memprediksi bertambahnya volume kedatangan masyarakat di kawasan PIK 2. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES