Indonesia Positif

Tak Bosan Tim Satgas TMMD 109 Sintang, Edukasi Protokol Kesehatan

Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:54 | 25.03k
Tak Bosan Tim Satgas TMMD 109 Sintang, Edukasi Protokol Kesehatan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Tak Bosan Tim Satgas TMMD 109 Sintang, Edukasi Protokol Kesehatan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SINTANG – Virus Covid-19 (SARS-CoV-2) bisa berada di mana saja, menempel di benda-benda yang ada di sekitar kita. Sebagai upaya mencegah penyebaran Covid 19, personel TNI yang tergabung dalam Tim Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 1205/Sintang tak pernah henti untuk mengingatkan dan sekaligus menyambangi warga dan mengajak serta mengimbau agar selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

Menyikapi hal tersebut, personel Satgas TMMD 109 Sintang  masih saja  mendapati masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan dengan tidak memakai masker dan masih berkerumun dengan tidak menjaga jarak, sehingga petugas memberikan edukasi kepada masyarakat agar kedepannya selalu memakai masker saat berada di luar rumah serta tidak berkerumun dan selalu menjaga jarak saat interaksi.

“Kami tim Satgas TMMD  terus saja untuk mengingatkan masyarakat di lokasi TMMD 109 Sintang  untuk mensosialisasikan dan mengajak untuk physical distancing dan penggunaan masker jika beraktifitas diluar rumah serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus corona,” ungkap Serda Irwanto selaku Babinsa Nanga Merakai ,Selasa (13/10/2020).

Selain itu Babinsa  juga menuturkan, bagi personel TMMD 109 Sintang  tak pernah henti disela kegiatan fisik dilapangan tak bosan-bosanya untuk terus mensosialisasikan 3M sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut.

Dansatgas TMMD 109 Kodim 1205/Sintang Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan memerintahkan kepada personelnya untuk selalu mengimbau dan mengajak warga masyarakat di sekitar sasaran lokasi TMMD 109 Sintang. Warga masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, yang bisa merugikan dirinya sendiri.

“Satu diantaranya cara yang paling efektif untuk mencegah penularan virus corona tersebut, adalah dengan sering mencuci tangan pakai sabun dan pakai masker,” tegasnya. (1205/Sintang). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES