Peristiwa Daerah

UMKM Virtual Expo 2020 Tingkatkan Daya Saing Produk Lokal Kota Madiun

Jumat, 16 Oktober 2020 - 23:51 | 74.16k
Kegiatan pembukaan pameran virtual UMKM di Hotel Aston, Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Kegiatan pembukaan pameran virtual UMKM di Hotel Aston, Kota Madiun. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Usaha, Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) menjadi fokus utama pemberdayaan yang dilakukan Pemkot Madiun untuk menopang perekonomian di Kota Madiun. Hal itu disampaikan Wali Kota Madiun H. Maidi usai mengikuti pembukaan UMKM virtual expo, di Hotel Aston, Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (16/10/2020).

"Perkembangan teknologi saat ini sudah semakin maju itu harus bisa dimanfaatkan dalam sektor perekonomian dalam memanfaatkan internet untuk berbisnis," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi.

Maidi mengatakan untuk menjangkau pasar yang lebih luas dan lebih kompetitif diperlukan suatu produk yang baik dengan banyaknya produk persaing. Di situ perbandingan terhadap produk yang lain juga harus dilihat, dari situ dapat terlihat kekurangan yang harus diperbaiki.

Wali Kota Madiun H Maidi

"Tentunya itu tidak mudah. Oleh karena itu saat pasaran lokal sudah dikuasai lalu harus kompetitif di tingkat internasional. Mulai dari packing hingga kualitas dari produk itu sendiri harus dapat bersaing," ungkapnya.

Wali Kota Madiun H. Maidi juga mendukung adanya UMKM Virtual Expo 2020 yang digelar Bank Indonesia (BI) pada 16-18 Oktober 2020. Dengan adanya UMKM virtual expo 2020 ini diharapkan menjadi momentum UMKM di Kota Madiun untuk mengevaluasi kekurangan produk yang dimilikinya sehingga muncul produk unggulan berdaya saing tinggi yang mampu bersaing di pasar internasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES