Politik Pilkada Serentak 2020

Ini Jurus Pasangan Selly-Manan Atasi Masalah Sosial di Mataram

Jumat, 16 Oktober 2020 - 23:45 | 50.65k
Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (Selly-Manan). (Foto: Tim Selly-Manan)
Pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Mataram Nomor Urut 2, Hj Putu Selly Andayani dan TGH Abdul Manan (Selly-Manan). (Foto: Tim Selly-Manan)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MATARAM – Calon Wali Kota Mataram Hj Putu Selly Andayani memastikan bahwa dirinya bersama pasanganya TGH Abdul Manan (pasangan Selly-Manan) mempunyai solusi untuk mengatasi masalah sosial di kota yang kini menyelenggarakan Pilkada Serentak tahun 2020.

"Salah satunya yakni program Mataram tanpa rumah kumuh. Nantinya, Mataram akan bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat untuk merenovasi rumah kumuh warga," kata Selly sapaanya, kepada TIMES Indonesia, Jumat (16/10/2020).

Selly menuturkan Kota Mataram saat ini masih diselimuti masalah-masalah sosial seperti kemiskinan, pendidikan, kesehatan, karena semakin banyak yang pindah di Mataram. 

"Jumlah kemiskinan 43 ribu lebih. Pengangguran jumlahnya 15.400. Tingkat pendapatan ada gap, 20 persen yang berpenghasilan Rp 3 juta ke atas. Sedangkan 40 persen berpenghasilan Rp 1 juta - Rp 3 juta,"  paparnya.

Selly juga mengungkapkan sebanyak 39,45 persen ketersediaan infrastruktur perumahan berstatus kontrak. Padahal luas Mataram hanya 61 km persegi. 

"Berdasarkan itu kami mengambil visi peradaban baru Kota Mataram yang berkah, cemerlang, berbasis gotong royong," ujarnya.

Untuk mengatasi kemacetan di Kota Mataram, pasangan Selly-Manan juga berencana akan membangun jalan bawah tanah atau underpass.

Underpass nantinya akan dibangun di daerah-daerah yang menjadi titik macet. Selain itu underpass juga untuk menunjang MotoGP 2021.

"Jika pasangan Selly-Manan menang dalam Pilwali Mataram, proyek Underpass atau jalan bawah tanah ini juga akan dibangun di Tanah Aji (kawasan dekat Epicentrum Mall)," kata Selly.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES