Pemerintahan

Pemkab Ponorogo Terima Penghargaan LPPD, Status Kinerja Sangat Tinggi

Jumat, 16 Oktober 2020 - 23:09 | 65.76k
Plt Bupati Ponorogo Soedjarno terima penghargaan LPPD dari Gunernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Pemkab Ponorogo/TIMES Indonesia)
Plt Bupati Ponorogo Soedjarno terima penghargaan LPPD dari Gunernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Humas Pemkab Ponorogo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) memberikan penghargaan atas  kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2018 kepada Pemkab Ponorogo dengan total skor 3,1249 sehingga masuk status Kinerja Sangat Tinggi.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Plt Bupati Ponorogo Soedjarno di Gedung Grahadi Surabaya, Jumat (16/10/2020).

Selain Ponorogo, 36 Kota dan Kabupaten se Jawa Timur juga mendapat penghargaan yang sama.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini adalah LPPD tahun 2018 yang di evaluasi tahun 2019, melalui evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan tahun 2019 disampaikanlah evaluasi penyelenggaraan pemerintahan pada 7 Oktober 2020.

"Jawa Timur Alhamdulillah mencapai capaian kinerja  tertinggi diantara seluruh Provinsi di Indonesia dan seluruh kabupaten kota se-Jawa Timur," ujarnya.

Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan bahwa keberhasilan seluruh kabupaten kota se-Jawa Timur menjadi catatan bersama bahwa konsistensi terhadap kebersihan iringan visi misi itu penting supaya breakdown RKPD nya juga konsisten.

"Ini menjadi catatan seluruh bupati walikota atau yang mewakili yang hadir sore ini," sebut Gubernur.

Sementara Plt Bupati Ponorogo Soedjarno usai menerima penghargaan menyampaikan bahwa capaian kinerja LPPD Kabupaten Ponorogo tahun 2018 sangat baik.

"Kinerja yang sudah baik ini harus dipertahankan harus ditingkatkan, dan dari beberapa indikator penilaian LPPD ini Pemkab Ponorogo mendapatkan nilai sangat tinggi," kata Plt Bupati Ponorogo Soedjarno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES