Peristiwa Daerah

Hibah Persiba Jadi Milik Pemkab Bantul, Warga Gelar Syukuran

Jumat, 16 Oktober 2020 - 22:56 | 69.70k
Pemotongan tumpeng yang menandai syukuran warga Bantul (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Pemotongan tumpeng yang menandai syukuran warga Bantul (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Sebagai bentuk rasa syukur atas kembalinya dana hibah Persiba ke Pemkab Bantul berdasarkan hasil putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bantul 15 Oktober 2020., warga Gesikan Jaranan Panggungharjo Sewon Bantul menggelar tasyakuran di rumah Bapak Suprih, Jum'at (16/10/2020). 

Tasyakuran digelar dengan sederhana. Dihadiri sekitar 50 warga dengan menerapkan protokol kesehatan. Diawali dengan pernyataan sikap warga terhadap putusan sengketa dana hibah Persiba. Serta memanjatkan doa syukur. Tasyakuran juga ditandai dengan pemotongan tumpeng. Dilanjutkan makan bersama seluruh hadirin. 

Suprih selaku tokoh masyarakat dusun Jaranan Panggungharjo Sewon mengaku puas. Setelah terdapat kepastian terkait sengketa dana hibah Persiba. Yang selama ini menjadi polemik dan bahan perdebatan warga. Baik di pos ronda, angkringan hingga pertemuan rutin warga. 

"Sengketa dana hibah Persiba tidak perlu diperdebatkan lagi," tegas Suprih. 

Suprih berharap peristiwa serupa tidak terulang. Sehingga dana yang seharusnya dapat digunakan untuk pembangunan tersandra di kas daerah. Setelah resmi menjadi milik Pemkab Bantul anggaran ini dapat digunakan untuk membangun fasilitas khususnya di bidang olahraga. 

Kasus sengketa dana hibah Persiba harus menjadi pelajaran bagi seluruh pejabat di Pemkab Bantul. Agar lebih amanah dan berhati-hati dalam mengelola uang rakyat. Sehingga predikat kabupaten Bantul sebagai wilayah bebas korupsi dapat dipertahankan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES