Peristiwa Daerah UMKM Tangguh

Bupati Sleman Sri Purnomo Apresiasi Gebyar UMKM Mlati Gumregah

Jumat, 16 Oktober 2020 - 22:52 | 72.60k
Bupati Sleman Sri Purnomo membuka kegiatan bertajuk Gebyar UMKM Mlati Gumregah, Jumat (16/10/2020). (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
Bupati Sleman Sri Purnomo membuka kegiatan bertajuk Gebyar UMKM Mlati Gumregah, Jumat (16/10/2020). (FOTO: Fajar Rianto/TIMES Indonesia)
FOKUS

UMKM Tangguh

TIMESINDONESIA, SLEMANBupati Sleman Sri Purnomo membuka kegiatan bertajuk Gebyar UMKM Mlati Gumregah, Jumat (16/10/2020). Acara yang yang digagas oleh Kapanewon (Kecamatan) Mlati ini berlangsung mulai hari Jumat hingga Minggu, (16-18 Oktober 2020), bertempat di Embung Senja, Tirtoadi, Mlati, Sleman.

Selain berperan dalam pertumbuhan pembangunan dan ekonomi, UMKM juga memiliki kontribusi yang penting dalam mengatasi masalah pengangguran. UMKM tercatat berkontribusi positif terhadap industri ekonomi kreatif.

Gebyar UMKM 2

Acara Gebyar UMKM Mlati Gumbregah ini menampilkan 48 stan yang diikuti 83 pelaku UMKM dari Forum UMKM Kapanewon Mlati.

Panewu Mlati, Drs Yakti Yudanto mengatakan, kegiatan ini dilatarbelakangi adanya pandemi Covid-19 yang berpengaruh pada kelangsungan UMKM di Kapanewon Mlati. Menurutnya perlu energi dan daya tahan tinggi untuk menjaga produktivitas pelaku UMKM.

Sedangkan UMKM yang berpartisipasi dalam acara ini terdiri dari produk kerajinan, fashion dan kuliner. Ia berharap kegiatan ini dapat memotivasi lain untuk terus bergerak dan berproduksi.

“Gebyar UMKM Mlati ini bisa dijadikan sebagai media informasi bahwa UMKM Mlati masih ada dan terus bergerak disetiap kesempatan yang ada. Gebyar UMKM juga menjadi momentum penting kebangkitan UMKM Mlati,” kata Yakti.

Gebyar UMKM 3

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengapresiasi atas terselenggaranya Gebyar UMKM Mlati ‘Gumregah’.

”Saya berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis yang berdaya dan bernilai ekonomi tinggi,” kata Sri Purnomo.

Menurut Sri Purnomo, selama ini UMKM memiliki peran yang strategis dalam memerangi kemiskinan. Sebab, dapat menyerap tenaga kerja dan mempercepat roda perekonomian masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES