Ekonomi UMKM Tangguh

Bina UMKM Bangkalan, Anggota DPR RI Ra Hasani Beri Bantuan Modal Usaha

Jumat, 16 Oktober 2020 - 22:17 | 84.88k
Anggota DPR RI Ra Hasani ketika memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM di Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Ra Hasani ketika memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM di Kabupaten Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
FOKUS

UMKM Tangguh

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Anggota Komisi VIII DPR RI Hasani Bin Zuber atau Ra Hasani memberikan bantuan modal usaha kepada 40 pelaku UMKM Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

Selain modal usaha, pelaku UMKM juga menerima bantuan rebranding lapak berjualan. Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"Saya bangga dengan bapak dan ibu. Sesulit apapun situasi perekonomian sekarang tetaplah berikhtiar. Pesan saya jangan tinggalkan salat," kata Ra Hasani sapaan akrabnya, Jumat (16/10/2020).

Politikus Partai Demokrat itu mengungkapkan UMKM harus menjadi sektor yang mendapat perhatian serius dari pemerintah karena menjadi tumpuan saat situasi sulit seperti saat ini.

"Pandemi Covid-19 membuat UMKM terpuruk. Tak sedikit yang harus menutup usaha karena anjloknya penjualan," ujarnya.

Partai Demokrat membuat gerakan bina UMKM, sambung Ra Hasani, supaya perekonomian di masa pandemi Covid-19 tetap bergeliat di luar upaya-upaya yang telah dilakukan pemerintah.

"Semoga bantuan modal usaha dan rebranding lapak agar lebih menarik pembeli mampu mendongkrak pendapatan para pelaku UMKM," terangnya.

DPC Partai Demokrat Bangkalan juga akan membuat gerakan serupa dalam waktu dekat. Kolaborasi ini ditargetkan mampu membina sekitar 70 pelaku UMKM.

Sekjen Demokrat Bangkalan Agus Kurniawan menjelaskan untuk pembinaan UMKM akan difokuskan di masing-masing daerah pemilihan lima kader Demokrat yang kini duduk di DPRD Bangkalan.

"DPC Demokrat juga tengah menyiapkan program pembinaan UMKM. Doakan terealisasi dalam waktu dekat," ungkap Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bangkalan ini.

Sementara itu, Khadijah pedagang rujak binaan Partai Demokrat mengaku sangat berterima kasih atas bantuan modal dan rebranding lapak jualannya. Dia mengaku bantuan itu adalah pertama yang diterima selama pandemi Covid-19.

"Baru dua bulanan ini, saya jualan lagi karena tabungan sudah habis. Pembeli jauh menurun, dulu bisa laku 40 bungkus sehari, sekarang paling ramai 10 sampai 15," katanya usai menerima bantuan modal usaha bina UMKM Bangkalan dari Anggota DPR RI Ra Hasani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES