Peristiwa Daerah

Jumat Berkah, Relawan Gabungan di Cilacap Bagikan Air Bersih dan Nasi Kotak

Jumat, 16 Oktober 2020 - 20:35 | 46.34k
Warga Dusun Gebangsari menerima nasi kotak dari relawan, sebagian warga lainnya mengantri air untuk diisi ke jerigen masing-masing. (Foto: Hermawan Septianto/TIMES Indonesia)
Warga Dusun Gebangsari menerima nasi kotak dari relawan, sebagian warga lainnya mengantri air untuk diisi ke jerigen masing-masing. (Foto: Hermawan Septianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Relawan Gabungan dari One Care (Lembaga Kemanusiaan) Rumah Sakit Islam (RSI) Cilacap dan PKK Kecamatan Cilacap Utara untuk mendistribusikan air bersih bagi masyarakat Dusun Gebangsari, Kabupaten Cilacap. Di aksi Jumat berkah ini juga dibagikan Nasi Kotak bagi warga setempat.

Dusun Gebangsari Desa Sidaurip Kecamatan Gandrungmangu adalah salah satu Dusun yang sangat susah untuk mendapatkan air bersih saat kemarau tiba. Dan masyarakat hanya bisa memanfaatkan air hujan untuk ditampungnya.

Guna keperluan kebutuhan masyarakat juga membelinya per jerigen seharga Rp 5000. Hal ini mengundang simpati relawan gabungan tersebut.

Kepala Dusun Gebangsari Sarno, didampingi Babinsa Koramil 10/Gandrungmangu Serka Sutrisno, mengucapkan terima kasih kepada tim relawan atas kepedulianya mendistribusikan air bersih satu Unit Tanki Volume 4000 Liter dan Nasi Kotak dalam kegiatan Jumat berkah ini.

"Kegiatan ini sangat membantu meringankan warga dalam penggunaan air bersih," jelasnya.

Sementara Koordinator relawan Sri Rejeki dari One Care menerangkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka aksi sosial kemanusiaan dan aksi berbagi bersama untuk masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

"Dan kegiatan serupa juga sering dilakukan di berbagai tempat di wilayah Kabupaten Cilacap," terangnya, Jumat (16/10/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES