Politik Pilkada Serentak 2020

Abah Sanusi Peduli Perkembangan Wisata di Pedesaan Kabupaten Malang

Jumat, 16 Oktober 2020 - 19:45 | 51.05k
Cabup Malang HM Sanusi saat meninjau wisata di Kecopokan. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Cabup Malang HM Sanusi saat meninjau wisata di Kecopokan. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Sektor wisata di Kabupaten Malang menjadi perhatian Calon Bupati Nomor Urut 1 di Pilbup Malang, HM Sanusi atau yang akrab disapa Abah Sanusi.

Untuk itu, perkembangan wisata juga termasuk dalam visi misi dari Paslon SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto). Sektor wisata ditempatkan dalam poin 5. Bersama memperluas pemanfaatan potensi lingkungan hidup, Seni Budaya, industri kreatif dan investasi pembangunan berkelanjutan. 

Dalam setiap kesempatan Turba ke desa saat kampanye, Abah Sanusi juga menyempatkan diri untuk mengunjungi obyek wisata.  Salah satunya saat Kampanye di Kecamatan Sumberpucung, Abah Sanusi meninjau potensi wisata yang dikelola masyarakat tepatnya di Dusun Kecopokan.

"Sebelumnya saya saat menjabat sebagai Bupati Malang, terus mendorong wisata utamanya di desa untuk terus berkembang," ujar Abah Sanusi dalam suatu kesempatan.

Lebih lanjut dia mengatakan, sebelum terjadi Pandemi, banyak event wisata yang diadakan di Kabupaten Malang. Ini dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Selain one village one product, kami juga terus mendorong program one village one destination. Artinya setiap desa ada disetinasi wisata unggulan," tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan potensi wisata berkembang dengan baik. "Karena Kabupaten Malang memiliki potensi wisata luar biasa, terutama potensi wisata alamnya," kata mantan anggota dewan ini.

Abah Sanusi mengatakan, apabila dirinya dipercaya masyarakat Kabupaten Malang menjadi Bupati kembali bersama Didik Gatot Subroto sebagai wakilnya, maka tetap berkomitmen mengembangkan wisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES