Peristiwa Daerah

Dinkes Parimo Sediakan Rapid Test Mandiri Bagi Pelaku Perjalanan

Jumat, 16 Oktober 2020 - 19:32 | 40.96k
Sampel darah untuk rapid test yang diambil beberapa waktu lalu di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng. (Foto : Sarifah Latowa/Times Indonesia)
Sampel darah untuk rapid test yang diambil beberapa waktu lalu di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng. (Foto : Sarifah Latowa/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PARIGI MAUTONG – Dinas Kesehatan Parigi Mautong (Dinkes Parimo)sediakan rapid test mandiri untuk pelaku perjalanan yang tidak membawa hasil rapid test dari daerah asal.

Hal itu dilakukan untuk memudahkan pelaku perjalanan memiliki hasil rapid test serta dapat mengantisipasi penularan Covid-19.

“Rapid test itu dilakukan di perbatasan kepada pelaku perjalanan yang belum melakukan rapid test. Harganya disesuaikan dengan batas harga yang telah ditentukan Kementerian Kesehatan,” kata Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong Wulandari Marasobu, Jumat, (16/10/2020).

Menurut Wulandari, rapid test yang disediakan bukan rapid test yang diperbantukan dari Kementerian Kesehatan atau dari pemerintah provinsi. Rapid test mandiri yang disediakan merupakan rapid test yang dipihak ketigakan untuk pelaku perjalanan yang bukan orang sakit.

Rapid test mandiri ini disediakan Dinkes Parimo untuk menjaga kemungkinan ada pelaku perjalanan dari kabupaten lain yang tidak membawa hasil rapid test sebagai persyaratan pelaku perjalanan. "Maka orang tersebut diberikan pilihan apakah putar balik atau rapid di tempat yang telah disiapkan di posko-posko yang ada,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES