Peristiwa Daerah

Organisasi BBGB Gelar Unjuk Rasa di Gedung Sate Menolak Aksi Anarkisme

Jumat, 16 Oktober 2020 - 19:20 | 75.22k
Organisasi BBGB (Baraya Bahar Garut Banten) berunjuk rasa di depan gerbang Kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, Gedung Sate. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Organisasi BBGB (Baraya Bahar Garut Banten) berunjuk rasa di depan gerbang Kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil, Gedung Sate. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGOrganisasi BBGB (Baraya Bahar Garut Banten) berunjuk rasa di depan gerbang Kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil atau Gedung Sate, Jalan Diponegoro nomor 22, Kota Bandung, Jumat (16/10/2020). 

Sambil membentangkan spanduk bertuliskan 'BBGB Menolak Segala Bentuk Kegiatan Anarkis Di Jawaa Barat' aksi unjuk rasa ini diikut sekitar 400 massa dengan pengamanan aparat kepolisian

Aksi unjuk rasa ini dalam rangka menolak tindakan anarkisme dari para pengunjuk rasa yang sebelumnya menolak pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Aksi unjuk rasa tersebut berakhir ricuh dan mengakibatkan banyak fasilitas umum yang mengalami kerusakan. Selain itu aksi unjuk rasa yang kerap anarkis cukup meresahkan masyarakat di Kota Bandung.

Penanggung jawab aksi Abah Bahar selaku menuturkan tidak keberatan dengan adanya aksi unjuk rasa. Akan tetapi, menurutnya, asal tidak melanggar peraturan perundang-undangan dan meresahkan masyarakat sekitar.

"BBGB menolak segala bentuk anarkisme di Jawa Barat. Demokrasi santun mangga, tapi kalau anarkis kita babat" tutur Abah Bahar Perwakilan Organisasi BBGB itu dalam unjuk rasa di Gedung Sate, Kota Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES