Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Indramayu, Paslon Sholawat Kembali Unggul di Polling TIMES Indonesia

Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:26 | 592.48k
Paslon 01 Pilkda Indramayu Muhamad Sholihin dan Ratnawati. (Foto: edited by TIMES Indonesia)
Paslon 01 Pilkda Indramayu Muhamad Sholihin dan Ratnawati. (Foto: edited by TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Muhamad Sholihin dan Ratnawati (Sholawat), kembali unggul dalam Polling TIMES Indonesia. Paslon nomor urut 01 di Pilbup Indramayu itu kembali menduduki posisi puncak pada pekan ketiga polling, Jumat (16/10/2020).

Berdasarkan data laman Polling TIMES Indonesia, pasangan Sholawat meraih total 1.929 suara atau 30,07 persen. Pasangan yang diusung PKB, Partai Demokrat, PKS dan Hanura ini konsisten mendapat dukungan terbanyak selama 3 pekan pelaksanaan polling secara online.

Sementara itu perbedaan terjadi pada posisi runner up yang sebelumnya diisi paslon 04 Nina Agustina - Lucky Hakim (Nicky) direbut pasangan nomor urut 02 Toto Sucartono - Deis Handika (Toska) dengan perolehan 1.823 suara atau 28,42 persen.

Sedangkan posisi ketiga tetap menjadi milik pasangan petahana Daniel Muttaqien Syafiuddin - Taufik Hidayat (Mantap) dengan mengumpulkan 1.386 suara atau 21,61 persen. 

Adapun Pasangan Nicky dengan nomor urut 04 harus puas dengan posisi terakhir karena hanya mendapatkan dukungan 1.277 suara atau 19,91 persen.

Cabup Indramayu Muhamad Sholihin menyambut positif hasil tersebut. Bagi politisi PKB itu, hasil polling yang mengunggulkan dirinya merupakan bukti kuatnya dukungan masyarakat dan harapan lahirnya pemimpin baru di Bumi Wiralodra.

"Saya sampaikan terimakasih kepda masyarakat dan ini merupakan respon yang baik atas ide dan gagasan kita terkait program untuk membangun Indramayu lebih maju, dengan pemimpin baru tentunya," ujar Sholihin kepada TIMES Indonesia.

Paslon 01 Sholawat dalam setiap kampanye kepada masyarakat menjanjikan perbaikan dari berbagi sektor. Terutama di bidang pendidikan, kesehatan dan pembukaan lapangan kerja. Mereka juga menerbitkan tiga kartu sakti yakni Kartu Guru Ngaji, Kartu Petani dan Nelayan serta Kartu Wirausaha.

"Alhamdulillah masyarakat dan terutama kalangan milenial mengapresiasi ide kita dan akhirnya mereka memberikan dukungan kepada kami," ujar Ketua DPC PKB Kabupaten Indramayu itu.

Senada, Cawabup 01 Ratnawati, menyatakan jika saat ini dirinya terus mendapat dukungan baik dari tokoh msyarakat, tokoh agama dan lainnya. Ia meyakini hal itu sebagai wujud kepercayaan sekaligus harapan untuk perubahan Indramayu dan sosok pemimpin yang baru.

"Setiap hari kami mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakyat dan kami sampaikan bahwa kami siap merangkul semua warga Indramayu tanpa memandang dari kelompok manapun, karena Indramayu milik semua warga buka satu kelompok atau satu keluarga saja," ujar dokter teladan tersebut.

Polling TIMES Indonesia terhadap para kontestan Pilkada Indramayu 2020 sendiri dilaksanakan secara online. Masyarakat Indramayu dapat melakukan vote dengan Klik Tautan ini

Poling TIMES Indonesia pada Pilbup Indramayu yang sementara menempatkan pasangan Sholawat di posisi puncak, dimulai pada 25 September 2020 dan berakhir dalam 23 mendatang. Sejauh ini total sebanyak 6.415 responden. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES