Peristiwa Daerah

Ormas di Jawa Barat Deklarasi Tolak Aksi Anarkis

Jumat, 16 Oktober 2020 - 17:30 | 50.54k
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Budi Wiryanto saat memberikan keterangan pers. (FOTO: Iwa/ TIMES Indonesia)
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi didampingi Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Budi Wiryanto saat memberikan keterangan pers. (FOTO: Iwa/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGOrmas (Organisasi Kemasyarakatan) Jawa Barat menggelar deklarasi menolak aksi anarkis. Komitmen ini pun dilakukan menyusul adanya aksi unjuk rasa yang berakhir dengan kericuhan di Kota Bandung beberapa waktu yang lalu.

Dalam kegiatan deklarasi tersebut, hadir pula Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Budi Wiryanto beserta Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Usai kegiatan deklarasi, Kapolda Irjen Pol Rudy mengatakan bahwa deklarasi menolak aksi anarkis oleh ormas ini membuat suasana Jawa Barat kondusif.

"Jadi, ormas masyarakat Jabar ini turut prihatin dengan perkembangan situasi belakangan ini di Jabar itu mereka kita fasilitasi membuat deklarasi menolak anarkisme yang ada di Jawa Barat," kata Rudy di Bale Kembang, Karang Setra, Kota Bandung pada Jumat (16/10/2020).

Senada dengan Kapolda Jawa Barat Rudy, Mayjen TNI Budi Nugroho menilai tindak aksi anarkis merugikan bagi banyak orang. Oleh karena itu, baiknya aspirasi disampaikan sesuai dengan ketentuan tanpa melakukan tindak anarkis. Dia pun berharap situasi di Jabar tetap kondusif.

"Anarkisme itu kan merugikan bagi kita semua, oleh sebab itu organisasi masyarakat yang melaksanakan ini baik sekali tapi semuanya harus dilakukan dengan damai dan kebaikan. Kalaupun menyampaikan pendapat di muka umum juga ada aturannya, ada ketentuannya tidak boleh anarkis. Mudah-mudahan kita semuanya sehat dan Jabar damai, tentram dan maju," tegas Mayjen TNI Budi usai deklarasi menolak aksi anarkis Ormas Jawa Barat itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES