Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Sembari Sosialisasi 3M, Pemuda Pancasila Banyuwangi Tebar Ratusan Nasi Bungkus

Jumat, 16 Oktober 2020 - 18:08 | 111.36k
Jajaran MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, saat kegiatan Jumat Berkah, berbagi nasi bungkus kepada kalangan Wong Cilik. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Jajaran MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, saat kegiatan Jumat Berkah, berbagi nasi bungkus kepada kalangan Wong Cilik. (Foto: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Untuk kesekian kalinya, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Banyuwangi, menggelar kegiatan sosial Jumat Berkah, sembari kali ini mengkampanyekan imbauan 3M di Kabupaten Banyuwangi.

Mereka berkeliling kota, membagikan ratusan nasi bungkus kepada kalangan Wong Cilik. Pesapon, tukang becak, pemulung, kuli bangunan dan lainnya.

"Matur nuwun nggih pak (Terima kasih ya pak)," ucap salah satu tukang becak yang mangkal disekitaran Pasar Induk Blambangan, Banyuwangi, Jumat (16/10/2020).

Berbeda dengan pembagian pada umumnya, pada kegiatan ini tiap warga tidak hanya dijatah satu bungkus. Tapi bisa meminta tambahan untuk anak istri mereka dirumah.

Hal itu sengaja dilakukan ormas loreng hitam oranye karena agenda ini bukan hanya untuk berbagi. Namun juga dilandasi rasa empati serta keinginan ikut meringankan beban masyarakat dengan ekonomi kurang beruntung ditengah pandemi.

"Kita semua tahu, pandemi ini imbasnya luar biasa pada penghasilan masyarakat, khususnya para masyarakat kecil," kata Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Rony Armansyah Rosady.

Disebutkan, Jumat Berkah adalah kegiatan sosial yang rutin digelar Pemuda Pancasila Bumi Blambangan, sejak beberapa bulan lalu. Dan istimewanya, seluruh anggaran dan pendistribusian langsung dilakukan oleh jajaran pengurus.

Sementara itu, Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni SH, menyebutkan bahwa Jumat Berkah adalah kegiatan sosial sekaligus wujud pembinaan internal organisasi. Dimana kader dan seluruh pengurus diajak turun menemui dan melihat langsung kondisi masyarakat.

"Harapannya, selain dapat meringankan beban masyarakat dimasa pendemi, juga mendorong anggota dan pengurus untuk lebih peduli pada masyarakat," ungkapnya.

Di sisi lain, selama di lapangan, tak lupa Pemuda Pancasila Banyuwangi, juga mengingatkan masyarakat untuk taat dan patuh terhadap protokol kesehatan. Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak aman.

"Masyarakat kita ajak untuk memiliki kesadaran menerapkan protokol kesehatan serta mengikuti imbauan 3M. Dengan harapan pandemi ini bisa segera berlalu," cetus Ketua MPC Pemuda Pancasila Banyuwangi, Zamroni. (*)

Pesan Redaksi:

Mari bersama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES