Peristiwa Daerah

Lapas Waingapu Sesalkan Berita Viral Adu Mulut Petugas Lapas dengan Pengacara

Jumat, 16 Oktober 2020 - 16:52 | 48.93k
Ilustrasi. (FOTO:  Kanal Kalimantan)
Ilustrasi. (FOTO: Kanal Kalimantan)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Sejumlah petugas Lembaga Pemasyarakatan Waingapu (Lapas Waingapu), Kabupaten Sumba Timur NTT menyesalkan peristiwa adu mulut antara petugas Lapas Waingapu Denny Kalle dengan pengacara Harris Azhar yang sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Menurut Denny Kalle, pertengkaran yang terjadi pada 1 Oktober 2020 lalu itu harusnya tak terjadi apabila Harris Azhar mengerti dan paham tentang aturan yang ada di Lapas.

“Yah saya hanya sesalkan saja waktu sempat beradu mulut dengan saya hingga beritanya viral di medsos, sebenarnya dia orang yang mengerti tentang aturan tapi kok malah arogan,” kata Denny Kalle yang ditemui Jumat (16/10/2020).

Denny mengungkapkan, kedatangan pengacara Harris Azhar di Lapas Waingapu saat itu untuk mendampingi kliennya mendapatkan bantuan hukum.

Awalnya, kedatangan Harris Azhar diterima baik oleh petugas lapas. Namun, kedatangan yang ketiga ke lapas di luar jam waktu kunjungan yang sudah ditetapkan  Lapas Waingapu.

“Kami petugas tetap menjalankan tugas sesuai aturan dan SOP yang ada. Jangan kami dipaksakan dengan cara yang arogan untuk melakukan hal di luar aturan dan SOP yang ada,” jelasnya

Kepala Lapas Waingapu Seno Utomo menjelaskan, aturan dan SOP yang ada di lapas berdasarkan putusan MA nomor: 92/PUU-V/2017. "Bahwa setiap pengacara yang akan berkunjung ke Lapas atau Rutan menemui kliennya harus mengikuti SOP dari Lapas yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Menurut Kepala Lapas Waingapu ini, setiap pengacara saat mendampingi kliennya di Lapas, harus juga menyesuaikan dengan SOP yang sudah ditentukan di masing-masing Lapas atau Rutan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES