Peristiwa Daerah

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malut Terima Beasiswa dari Bank Indonesia

Jumat, 16 Oktober 2020 - 15:57 | 71.10k
Foto bersama Deputi Kepala Perwakilan BI Maluku Utara, Hario Kartiko Pamungkas, dan Rektor Universitas Muhammadiyah. (Foto: Dok KPwBI Malut)
Foto bersama Deputi Kepala Perwakilan BI Maluku Utara, Hario Kartiko Pamungkas, dan Rektor Universitas Muhammadiyah. (Foto: Dok KPwBI Malut)

TIMESINDONESIA, TERNATE – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kembali menyalurkan beasiswa kepada Perguruan Tinggi di Maluku Utara.

Secara simbolis beasiswa diberikan kepada 50 Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Malut. Penerima beasiswa Bank Indonesia merupakan mahasiswa yang memiliki prestasi akademik dari latar belakang keluarga kurang mampu serta telah melewati proses seleksi ketat.

Masing-masing mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia akan mendapatkan dana bantuan pendidikan sebesar RP 1 .000.000,00 (satu juta rupiah) per bulan yang dibayarkan selama 1 semester.

Secara simbolis penyerahan dilakukan di kantor KPwBI di Ternate, Jumat (16/10/2020), yang diserahkan langsung oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Maluku Utara, Hario Kartiko Pamungkas, dan diterima langsung oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Penyerahan beasiswa Bank Indonesia dilakukan secara terbatas dan dihadiri Para Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Malut, Perwakilan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malut, Para Dekan dan Kepala Program Studi Universitas Muhammadiyah Malut.

Acara ini digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat serta disiarkan melalui aplikasi konferensi jarak jauh.

Sebelumnya, Program beasiswa Bank Indonesia tahun 2020 juga telah di salurkan kepada 100 mahasiswa dari 2 Perguruan Tinggi, yaitu Universitas Khairun Ternate dan Institut Agama Islam Negeri Ternate.

Total penerima beasiswa Bank Indonesia tahun 2020 dari Provinsi Maluku Utara menjadi 1 50 mahasiswa dengan nilai beasiswa mencapai Rp 1,5 Miliar.

Dalam sambutannya, Deputi Kepala Perwakilan BI Maluku Utara berpesan agar dana beasiswa Bank Indonesia dapat digunakan sebaik-baiknya.

"Terutama untuk menyelesaikan kewajiban biaya perkuliahan serta memenuhi kebutuhan untuk menunjang kegiatan perkuliahan,"pintanya

Bank Indonesia berharap beasiswa yang diberikan dapat memberikan semangat kepada para mahasiswa, khususnya di Malut, untuk lebih giat dan berprestasi dalam menuntut ilmu. "hingga akhirnya dapat memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa Indonesia,"imbuhnya. (*)

Ekoran-17-10-2020-Mahasiswa-Universitas-Muhammadiyah-Malut-Terima-Beasiswa-dari-Bank-Indonesia.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES