Ekonomi

Usai ke Australia dan Nigeria, Ekspor Kota Bandung Tembus ke Selandia Baru

Jumat, 16 Oktober 2020 - 17:07 | 44.43k
Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah. (FOTO: Humas Pemkot Bandung for TIMES Indonesia)
Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah. (FOTO: Humas Pemkot Bandung for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Disdagin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) menyampaikan setelah Australia dan Afrika kini Kota Bandung sukses menembus ekspor ke Selandia Baru.

Hal itu berhasil diraih setelah menggelar program Mentoring Go Export Business Matching, Designer Dispatch Service (DDS), dan Rebranding.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan bila capaian ini berawal dari mengikuti pameran di Korea, produk kreatif Bandung berhasil menembus pasar produk ke 8 Kota yang merupakan Sister City Kota Bandung.

Elly juga merasa bangga atas tercapainya hasil nyata bisa mengirimkan produk pelaku UMKM Kota Bandung ke New Zealand.

"Diharapkan, pengiriman sampel ini akan memberikan manfaat ke depannya berupa pesanan kepada para pelaku usaha produk lokal Kota Bandung," ucap Elly, Jumat (16/10/2020).

Elly mengungkapkan, telah mengirim sample produk ke Selandia Baru pada 24 September 2020. Di antaranya produk dari Odora Knitwear, CV. Kampoeng Radjoet Bandoeng, Sofia Handicraft, Tulatali, Bohemian Project ID, Sharena, serta Pala Nusantara. 

"Tahun 2020 ini, Kota Bandung menargetkan ekspor sebesar $467 Juta USD. Namun karena kondisi pandemi covid-19, target ini pun diturunkan," ucapnya.

Saat ini, lanjut Elly, target ekspor Kota Bandung, senilai $321 Juta USD. "Artinya bukan tidak mungkin pada periode akhir 2020 realisasi ekspor tersebut dapat mencapai target," pungkas Kepala Disdagin Kota Bandung itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES