Pemerintahan 3M Lawan Covid

Ketua MPR RI Dorong Pemda Perbanyak Fasilitas Cuci Tangan

Jumat, 16 Oktober 2020 - 17:10 | 31.52k
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (FOTO: Net)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (FOTO: Net)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKetua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet mendorong pemerintah daerah dapat memperbanyak sarana dan prasarana protokol kesehatan, seperti fasilitas cuci tangan di tempat-tempat publik.

"Lengkapi dan siapkan sarana dan prasarana protokol kesehatan, seperti fasilitas cuci tangan di tempat-tempat umum atau fasilitas-fasilitas publik yang ramai dan mudah dijangkau," ujar Bamsoet, dalam pernyataannya, di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Menurut Bamsoet, dorongan itu harus disampaikan pemerintah pusat kepada seluruh pemda, di tengah masih terbatasnya sejumlah sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan sebagai salah satu tatanan perubahan perilaku kehidupan masyarakat, seperti fasilitas cuci tangan.

Bamsoet mendorong Pemerintah meningkatkan sosialisasi dan kampanye kepada masyarakat agar rajin mencuci tangan dengan sabun dan perubahan pola perilaku hidup bersih.

Pendekatannya, kata Bamsot, bisa dilakukan melalui tokoh masyarakat, tokoh agama atau pun melalui media siar, radio, televisi, hingga media sosial.

Pihaknya menyampaikan bahwa cuci tangan dengan sabun untuk menghasilkan pola hidup bersih, dapat menjadi investasi jangka panjang bagi kesehatan masyarakat.

Menurut Ketua MPR RI asal Partai Golkar ini, budaya cuci tangan harus diajarkan dan ditanamkan sejak dini, dan Pemerintah harus turut berperan serta terkait sosialisasi terhadap penerapan pola hidup sehat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES